Memilih Arsitek Yang Tepat Untuk Bangun Rumah Jogja

Milenial, yaitu generasi yang lahir di tahun 1980-an akhir hingga tahun 2000 dianggap cukup berbeda dengan generasi lain. Mengapa? Hal ini disebabkan karena mereka mahir dalam bidang teknologi dibanding generasi sebelumnya dan kreatif dalam mengerjakan suatu hal. Meski banyak sisi baiknya, generasi milenial cenderung memiliki gaya hidup boros seperti sering nongkrong di cafe, sering berlibur ke luar kota bahkan ke luar negeri, dan semacamnya. Sehingga banyak anggapan bahwa mereka tak sanggup membeli rumah. Namun seborosnya para generasi milenial, seperti generasi lainnya juga, mereka tetap ingin memiliki rumah sendiri meski kecil dan terkadang harus dengan cara mencicil. Dengan gaya hidup yang lebih modern dibanding generasi sebelumnya, ternyata mereka juga memiliki karakteristik sendiri dalam memilih rumah. Berikut ini gambaran keinginan rumah impian oleh para milenial :

Contoh Denah Rumah Minimalis Bagi Milenial
Contoh Denah Rumah Minimalis | Gbr : Proyek Reka Persada

Berukuran Kecil
Mayoritas generasi milenial tidak ingin punya rumah besar, biasanya mereka ingin rumah dengan tipe 27 atau tipe 36. Rumah tipe ini dipilih karena dari sisi harga tentu lebih murah. Biasanya rumah ini dipilih oleh milenial yang masih single maupun yang baru memiliki keluarga kecil.

Harga Tak Terlalu Tinggi
Para milenial yang cenderung susah menabung padahal memiliki gaji yang cukup, biasanya memilih untuk membeli rumah dengan harga yang tak terlalu tinggi misalnya di kisaran 500juta.

Ruang Tamu Berkonsep Minimalis
Ruang Tamu Berkonsep Minimalis Cocok Untuk Milenial | Gbr : Pinterest

Memilih Style Minimalis
Tak hanya ukuran saja yang minimalis, generasi milenial juga cenderung memilih style rumah minimalis pula karena alasan kepraktisannya. Para milenial biasanya ingin lebih simpel dan tak terlalu merepotkan saat membersihkan rumah.

Meja Ruang Tamu Multifungsi
Meja Ruang Tamu Multifungsi Cocok Untuk Milenial | Gbr : Pinterest

Furnitur Multifungsi
Kebanyakan milenial tak terlalu suka dengan banyaknya furnitur di rumah mereka. Hal ini dikarenakan rumah yang kecil tadi tentunya akan terasa sesak dan sempit bila diisi dengan perabotan yang terlalu banyak. Milenial lebih suka furniture yang multifungsi agar menghemat tempat.

Akses Transportasi Baik
Karena generasi milenial termasuk dalam usia produktif yang biasanya memiliki mobilitas tinggi, mereka lebih senang tinggal di daerah yane memiliki akses transportasi yang baik, misalnya dekat dengan jalan besar, mudah saat ingin menggunakan transportasi umum dan semacamnya.

Menggunakan Laptop Untuk Bekerja Di Rumah
Menggunakan Laptop Untuk Bekerja Di Rumah | Gbr : Pixabay

Kawasan Akses Internet Baik
Bagi milenial, internet merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk bersosialisasi maupun untuk keperluan pekerjaan mereka saat dirumah. Untuk itu, saat memilih rumah biasanya mereka juga mempertimbangkan keterjangkauan area tersebut pada akses internet. Area yang memiliki akses internet baik lebih mereka sukai.

Sumber : rumah.com & lamudi

Terima kasih telah membaca artikel Karakteristik Rumah Pilihan Milenial. Bagi kalian para milenial atau generasi apapun, jika Kamu ingin bangun rumah, kost, gudang dan sebagainya? Atau sekedar ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.