Hiasi Dinding Dengan Foto

Beberapa ide mempercantik rumah identik dengan menghabiskan banyak biaya untuk melakukannya. Lalu, adakah alternatif lain untuk meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan namun tetap ingin mendapatkan rumah yang cantik? Berikut ini kami berikan tipsnya:

– Atur ulang furnitur
Tidak ada yang lebih mudah selain menata ulang furnitur. Dengan menatanya kembali dapat menciptakan tampilan yang berbeda yang mungkin tak kamu sadari. Misalnya sekedar menggeser kursi, meja, lemari pakaian dan tempat tidur. Selain lebih terasa segar juga akan terasa baru.

– Gunakan kembali cat sisa
Jika kamu memiliki sedikit sisa cat yang pernah digunakan, kamu dapat menggunakannya kembali untuk beberapa area rumahmu agar terlihat berbeda. Misalnya kamu dapat mengecat sedikit area dinding hanya sebagai aksen saja atau kamu juga bisa mengecat area pinggiran langit-langit rumah. Kamu juga bisa mengecat rak buku dengan sedikit cat yang kamu miliki.

Ruang Tamu dengan berbagai warna kain
Ruang Tamu dengan berbagai warna kain | Gbr : decoraid

– Gunakan kain yang tak terpakai
Coba cari pakaian atau kain di lemari yang sekiranya sudah tak terpakai lagi. Gunakan kain tersebut untuk membuat hiasan dinding dan semacamnya. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai penutup bantal. Kamu juga bisa mengkreasikan kain tersebut untuk dibuat sebagai renda-renda pada bantal, bed cover dan sebagainya.

– Pamerkan barang-barang unik
Jika kamu terbiasa mengoleksi beberapa barang unik dan hanya menyimpannya pada lemari, kenapa tidak menunjukkannya agar membuat rumah terlihat lebih menarik? Misalnya kamu punya piring yang bentuk atau motifnya unik, kamu bisa menempelkannya di dinding atau pada rak lemari terbukamu.

– Pindahkan cermin
Jika kamu terbiasa bercermin pada lemari, maupun kamar tidur, kenapa tidak kamu pindahkan di ruang lain? Cermin yang besar diletakkan di area yang tepat dapat membuat sebuah ruangan berkesan lebih lebar.

Hiasi Dinding Dengan Foto
Hiasi Dinding Dengan Foto | Gbr : amazon

– Hiasi dinding dengan foto
Daripada menyimpan foto di album foto, coba keluarkan dari buku tersebut dan tunjukkan tata pada dinding. Jika tak punya frame foto, kamu juga bisa menggantungnya pada tali lalu kaitkan tali dengan paku di dinding. Selain dapat membuat dinding tidak kosong, ini juga bisa menjadi salah satu daya tarik pada ruanganmu.

Hiasan Meja Dengan Daun Kering Buat Rumah Lebih Indah
Hiasan Meja Dengan Daun Kering Buat Rumah Lebih Indah | Gbr : hgtv

– Buat rumah lebih natural
Hiasi rumah dengan berbagai tanaman yang ada di luar rumah. Jika tak ada tanaman kecil, kamu juga bisa menggunakan daun kering, bunga kering dan sebagainya sebagai hiasan diatas meja ruang tamu rumahmu.

Itulah artikel mengenai Buat Rumah Lebih Indah Tanpa Biaya. Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada РTelp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.