Proses Pemasangan Lantai Vinyl

Saat tinggal di sebuah rumah, terkadang ada hal yang tak kamu sukai misalnya pada bagian lantainya. Namun, untuk menggantinya tak mudah dilakukan, selain itu juga membutuhkan biaya yang tak sedikit. Hal inilah yang sering dialami oleh orang yang tinggal di rumah sewa/di kos. Selain butuh biaya banyak, aturannya memang tak memperbolehkan untuk mengganti rumah seenaknya layaknya rumah sendiri. Namun tinggal dirumah dengan lantai yang tak kita sukai pada beberapa orang, bisa menyebabkan mereka stress dan badmood karena selalu memikirkan dan melihatnya setiap saat. Berikut ini kami berikan solusi alternatif bagi kamu yang tak ingin melihat lantai rumahmu tanpa menggantinya secara permanen :

Karpet Ubin Dipergunakan Pada Lantai Kantor
Karpet Ubin Dipergunakan Pada Lantai Kantor | Gbr : Pinterest

Karpet Ubin/Karpet Lantai
Menggunakan karpet ubin adalah salah satu solusinya. Karpet ini layaknya karpet kebanyakan, namun bukan berupa gulungan tetapi lembaran dan ukurannya seperti besarnya ubin lantai keramik biasa. Karpet ubin harganya tak terlalu mahal dan mudah untuk dipasang. Karpet ubin ini biasa digunakan di rumah sakit, airport, kantor, lab komputer dan sebagainya dimana mobilitasnya cukup sering dilewati orang-orang.

Kamu bisa memesannya beberapa box sesuai kebutuhan, penyesuaiannya bisa dipotong jika terlalu besar, cara memasangnya tinggal di-lem saja. Pesan beberapa lembar untuk cadangan. Dengan karpet ubin kamu juga bisa berkreasi mencampurkan beberapa pola maupun warna kesukaanmu.

Proses Pemasangan Lantai Vinyl
Proses Pemasangan Lantai Vinyl | Gbr : homestratosphere.com

Lantai Vinyl
Seperti kemudahan yang didapat dengan menggunakan karpet ubin, lantai vinyl juga semudah itu dalam pemasangannya. Kamu hanya perlu menaruhnya di lantai lalu rekatkan dengan lem khusus. Selain relatif murah, menggunakan lantai vinyl juga tahan air, tidak seperti karpet ubin. Artinya, jika lantai vinyl terkena air, kamu hanya perlu menge-lap-nya saja dengan kain bersih tanpa perlu melepas-pasang lagi. Lantai vinyl biasanya memiliki motif kayu sehingga pelapis lantai jenis ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif lantai kayu yang harganya lebih mahal untuk mendapatkan kesan lantai yang lebih natural dan adem. Namun jika tak ingin motif kayu, kini motif lain pun tersedia.

Lantai Interlock Motif Kayu
Lantai Interlock Motif Kayu | Gbr : revengeofshakuni.info

Lantai Interlock
Lantai ini mungkin kamu sering melihatnya di Taman Kanak-kanak (TK) atau di Playground dan sejenisnya. Namun kini lantai interlock sudah tak seperti dulu yang hanya tersedia warna-warni. Sudah beragam warna seperti kayu dan sebagainya. Lantai ini ringan, mudah dipasangkan tiap bloknya, dan tak memerlukan bahan perekat seperti lem. Selain itu, yang membedakan lantai ini dengan lainnya, lantai interlock seperti bantal tipis dan kedap suara. Lantai interlock juga sering digunakan pada lapangan futsal.

Proses Pemasangan Lantai Laminasi
Proses Pemasangan Lantai Laminasi | Gbr : lowes.com

Lantai Laminasi
Lantai ini sangat menyerupai lantai kayu asli karena terbuat dari serbuk kayu yang dibuat papan kemudia di press dan dilaminasi dengan bahan sejenis plastik namun bermotif kayu. Lantai laminating harganya relatif lebih mahal dibanding beberapa jenis lantai diatas. Lantai ini secara tampilan memang sangat menarik karena sangat mirip dengan kayu namun tak terlalu tahan lama, terlebih di area yang lembab.

Terima kasih telah membaca artikel Bosan Lantai Keramik? Lapisi Dengan Jenis Lantai Berikut Ini. Jika Kamu ingin bangun rumah, bangun, kost, gudang dan sebagainya? Atau sekedar ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada  | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.