Rumah Dengan Desain Kontemporer

Saat mencari desain rumah di internet seperti di instagram, pinterest dan sebagainya kamu akan menemukan berbagai macam desain rumah yang menarik. Jika sekarang, di Indonesia sedang banyak digandrungi desain rumah minimalis, ternyata desain rumah tak sebatas itu saja lho. Masih banyak desain rumah yang mungkin lebih sesuai dengan style dirimu maupun keluarga. Bagi kamu yang sedang bersiap-siap akan membangun rumah namun masih belum menentukan desain mana yang cocok dan tak ingin menggunakan desain rumah minimalis yang sudah mainstream untuk rumah barumu nantinya, berikut ini kami berikan beberapa referensi jenis desain rumah terpopuler menurut kami :

Jenis Desain Rumah Kontemporer
Rumah Dengan Desain Kontemporer | Gbr : ofirsrl.com

Desain Kontemporer

Desain kontemporer adalah desain yang terus menerus berubah untuk menunjukkan style terpopuler pada masa tertentu. Jadi desain kontemporer sifatnya dinamis dan memang terkadang tidak pasti dan sulit ditentukan. Namun yang menjadi ciri khas desain kontemporer adalah tak hanya menggunakan garis lurus seperti pada desain minimalis, namun juga menggunakan garis melengkung yang dikombinasi. Selain itu, desain kontemporer biasanya menggunakan warna netral dan gelap serta menghindari warna-warna mencolok seperti merah, biru muda dan sebagainya.

Rumah Dengan Desain Mediteranian
Rumah Dengan Desain Mediteranian | Gbr : pinterest

Desain Mediteranian

Biasanya ketika melihat rumah dengan desain ini sudah nampak dari kesan yang ditimbulkannya yaitu klasik, mewah dan elegan. Diluar negeri, desain ini digunakan melihat pada kondisi lingkungan daerah tersebut yang biasanya beriklim panas. Itulah mengapa desain mediteranian menggunakan dinding tebal yang melindungi panas namun tetap hangat saat malam. Ciri khas yang menonjol pada desain mediteranian adalah terdapatnya balkon dan serambi dengan tiang-tiang yang terlihat kokoh dan tinggi.

Rumah Dengan Desain Industrial
Rumah Dengan Desain Industrial | Gbr : pinterest

Desain Industrial

Untuk desain yang satu ini mungkin kamu sudah sering melihatnya karena banyak cafe dan restoran di Indonesia yang menerapkannya. Desain industrial menimbulkan kesan maskuin, kuat seperti model pabrik. Material yang ditonjolkan biasanya menggunakan bata ekspos, saluran pipa air, besi/baja, dan semacamnya. Untuk kolom maupun struktur atap serta dinding bahkan seperti dipamerkan tanpa finishing.

Rumah Dengan Desain Tropical
Rumah Dengan Desain Tropical | Gbr : ophscottsdale.com

Desain Tropical

Desain ini memiliki kesan natural dan berbaur dengan alam yang ditandai dengan adanya banyak pohon (pohon kelapa/palm) disekitar rumah yang menggunakan banyak jendela. Banyaknya jendela untuk sirkulasi udara, tanpa perlu menggunakan AC. Untuk material bangunannya juga sering menggunakan kayu. Oleh karena itu desain ini dirasa sangat cocok diterapkan di negara seperti Indonesia.

Itulah artikel mengenai Yuk Kenali Jenis Desain Rumah Terpopuler. Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

One Thought on “Yuk Kenali Jenis Desain Rumah Terpopuler”

Leave a Reply

Your email address will not be published.