Lemari Yang Rapi Dengan Sekat

Trik Murah Mempercantik Rumah – Melakukan renovasi rumah terkadang merupakan suatu hal yang tak dapat dihindari. Perabotan rumah yang telah usang, dinding yang sudah tidak sebersih dulu mungkin cukup mengganggu jika dilihat terus menerus olehmu sebagai pemilik rumah. Namun untuk merenovasi rumah menjadi lebih fresh, terkadang butuh biaya yang tak sedikit apalagi jika kamu serahkan begitu saja proses renovasi ini ke tukang yang kamu sewa. Pada beberapa bagian, renovasi ini bisa kamu lakukan sendiri. Berikut ini beberapa macam pekerjaan me-refresh rumah yang bisa kamu lakukan tanpa bantuan profesional :

Stiker Lantai digunakan Pada Kamar Mandi Kering
Stiker Lantai digunakan Pada Kamar Mandi Kering
Gbr : Pinterest

Stiker Lantai Waterproof
Jika kamu punya kamar mandi kering yaitu kamar mandi yang didesain untuk tidak terkena cipratan air saat mandi, misalnya area shower diberi box atau menggunakan bathtub dimana lantai tidak akan terlalu basah, maka kamu bisa menggunakan stiker lantai yang harganya murah, dan mudah dipasang/lepas. Pilihan warna yang bisa kamu gunakan misalnya abu-abu terang, motif kayu, dan semacamnya. Setelah dipasang tentu kamu akan mendapatkan kamar mandi yang lebih bersih, lebih cerah dan lebih terkesan modern.

Kran Air Diganti Model Berbeda
Kran Air Diganti Model Berbeda
Gbr : Pinterest

Ganti Pegangan Laci/Lemari, Kran
Salah satu cara paling mudah dan memiliki dampak yang sangat besar untuk mendapatkan tampilan rumah lebih fresh adalah dengan mengganti hardwarenya, pastikan yang kamu pilih memang cocok. Misalnya dengan mengganti pegangan laci/lemari, mengganti model shower, ganti model kran dengan yang baru dan sebagainya.

Ganti Kap Lampu
Jika kap lampu dirumahmu sudah terlihat usang, misalnya sudah berkarat, berubah warna atau sekedar ingin style yang berbeda, gantilah kap tersebut. Jika butuh tukang listrik karena takut kesetrum dan semacamnya, panggil saja jasa mereka untuk melakukan ini.

Kamar Dengan Lampu LED Downlight di Plafon
Kamar Dengan Lampu LED Downlight di Plafon
Gbr : Proyek Reka Persada

Lampu LED Hias
Ada beberapa tempat yang bisa kamu pasangi lampu LED hias untuk mendapatkan penerangan yang lebih baik, seperti di bawah lemari dapur, atau pada plafon di ruang yang kamu inginkan. Lampu seperti ini hemat energi dan tahan lama jadi tak akan menguras kantongmu.

Cat Laci/Lemari
Lemari dapur (kabinet) dan lemari kamar mandi seringkali terlihat tak cantik lagi hanya dalam beberapa waktu saja, karena area tersebut sering kali dipergunakan. Menggantinya adalah solusi mahal untuk dilakukan, untuk itu mengecat ulang lemari merupakan solusi paling murah dilakukan. Lemari yang dicat ulang akan menimbulkan kesan lebih hangat dan modern dan terlihat lebih soft jika kamu menggunakan warna yang tepat yaitu menggunakan warna-warna pastel.

Hiasan Plafon Dapat Mempercantik Rumah
Hiasan Plafon Dapat Mempercantik Rumah
Gbr : Pinterest

Hiasan Plafon
Saat kamu merasa plafonmu terkesan terlalu polos, untuk membuatnya lebih fresh, kamu bisa menambahkan hiasan plafon. Hiasa ini biasa diletakkan diatas lampu hias. Hanya dengan menambahkan ini saja, plafonmu tampak berbeda.

Lemari Yang Rapi Dengan Sekat
Lemari Yang Lebih Rapi Dengan Sekat
Gbr : Flickr

Pasang Sekat Lemari Pakaian
Salah satu hal yang ingin dicapai saat merenovasi rumah, selain membuatnya menjadi fresh dan semakin mempercantik rumah, tentunya kamu ingin melihat rumahmu lebih rapi dari sebelumnya. Hal paling berantakan biasanya ada pada pakaianmu. Untuk itu, belilah sekat lemari pakaian untuk memaksimalkan fungsi lemari, jangan biarkan pakaian bersihmu diletakkan dimana-mana yang membuat rumah terlihat berantakan.

Contoh Memajang Karya Seni Anak Bisa Mempercantik Rumah
Contoh Memajang Karya Seni Anak
Gbr : Pinterest

Ubah Hal Favorit Menjadi Seni
Semua hal bisa menjadi ‘karya seni’ jika kamu tahu bagaimana melakukannya. Belilah pigura atau kotak akrilik untuk menaruh benda favoritmu. Misalnya memasang foto kenangan, kutipan favorit dari buku, potongan berita koran yang membuatmu terkesan dan sebagainya di pigura dan tempelkan pada dinding. Selain itu kamu juga bisa memajang lukisan abstrak berwarna karya anak-anakmu ke pigura ini. Selain terlihat unik, juga bermakna karena buatan sendiri.

Sumber : realtor.com

Itulah artikel mengenai Trik Murah Mempercantik Rumah . Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.