Kamar Tidur Yang Sesuai Feng Shui

Tahun 2019 memang masih beberapa bulan lagi. Namun, tak ada salahnya jika kamu ingin mempersiapkan rumah dengan nuansa baru untuk tahun baru nanti mulai dari sekarang juga. Selain tahun yang baru, tentunya kamu ingin segala hal baru yang baik, datang kepada dirimu di tahun baru nanti. Jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak energi positif, mengapa tidak merenovasi rumahmu sesuai dengan fengshui? Mengapa fengshui? Feng Shui mempelajari aliran dan pergerakan energi dalam suatu ruangan yang memberikan manfaat besar bagi penghuninya.

Pada prinsipnya, dengan mengikuti arahan feng shui diharapkan penghuni rumah dapat hidup selaras dengan lingkungannya. Tujuannya adalah untuk meraih keseimbangan dalam kehidupan dan pekerjaan serta memaksimalkan potensi kesuksesan dalam segala aspek kehidupan.

Menurut feng shui, rumah adalah cerminan dari penghuninya. Jika ada bagian yang hilang, tak beraturan atau memiliki energi negatif biasanya akan tercermin pada kehidupan penghuninya. Berikut ini kami berikan tips memaksimalkan energi positif pada rumahmu menurut feng shui :

Sesuai Feng Shui Pintu Depan Dengan Lampu dan Tanaman Segar
Pintu Depan Dengan Lampu dan Tanaman Segar | Gbr : creelio.com

 

1. Pintu depan harus dalam keadaan yang sempurna karena merepresentasikan kekayaan. Untuk memaksimalkan energi yang masuk ke rumah melalui pintu ini, letakkan tanaman cantik dan pencahayaan yang cukup disamping pintu.

Rak Sepatu Tertutup di Koridor
Rak Sepatu Pada Koridor
Gbr : pinterest.com

 

2. Koridor merepresentasikan kesempatan, oleh karena itu jika rumahmu terdapat koridor didalamnya yaitu ruang penghubung antara pintu masuk dengan ruang tamu, pastikan bebas dari benda-benda yang berantakan untuk mengedarkan energi positif yang masuk.

Letakkan jaket dan sepatu didalam lemari atau rak tertutup agar tidak menahan energi yang masuk. Untuk mengaktifkan energi positif pada tempat itu, berikan cermin yang cantik dan bunga segar disana. Bunga dipercaya dapat meningkatkan energi pada sebuah tempat.

Sesuai Feng Shui Letak Kompor Tidak Berseberangan Dengan Bak Cuci
Letak Kompor Tidak Berseberangan Dengan Bak Cuci | Gbr : pinterest.com

 

3. Dapur adalah tempat penting yang mewakili energi nutrisi dan keharmonisan hubungan antar penghuninya. Pastikan bak cuci dan kompor tidak ditempatkan di tempat yang berseberangan karena akan menyebabkan pasangan terus bertengkar karena air dan api saling bertubrukan.

Selain itu, warna pada dapur juga penting untuk diperhatikan. Sebaiknya hindari dari banyaknya warna hitam dan merah karena dampaknya seperti bak cuci dan kompor diatas.

4. Penempatan kompor juga penting untuk nutrisi para penghuni rumah. Pastikan tidak ditempatkan dibawah jendela atau ditempat yang berlawanan dengan pintu dapur.

5. Pastikan furnitur pada ruang tamu proporsional dengan ukuran ruangannya. Jangan halangi pintu dengan furnitur, letakkan sofa utama dekat dinding sebagai support. Untuk mengaktifkan energi kekayaan, letakkan lampu di sudut ruangan (secara diagonal berlawanan dengan pintu).

6. Ruang makan atau meja juga penting untuk dipertimbangkan sesuai feng shui karena ruang ini kamu gunakan untuk berkonsentrasi dengan apa yang sedang kamu makan. Dalam feng shui, ruang makan berhubungan dengan unsur Bumi dimana secara pengobatan tradisional Cina berkaitan dengan pencernaan. Untuk mengoptimalkan energi ini, letakkan cermin pada dinding untuk memantulkan meja makan dengan bunga segar diatas meja.

Kamar Tidur Yang Sesuai Feng Shui
Kamar Tidur | Gbr : pinterest.com

7. Agar tidur nyenyak, kamar tidur harus berwarna netral, dan kasur harus memiliki sandaran kepala dan ditempatkan pada dinding yang solid. Secara ideal, kasur tidak segaris dengan pintu kamar. Letakkan meja pada samping kasur, letakkan lampu meja dan lilin beraroma di atas meja untuk mendapatkan energi romantis.

8. Kamar mandi harus selalu dijaga kebersihannya dan pintu harus ditutup, sementara itu penutup toilet juga diturunkan. Ini adalah area dimana kekayaan mengering, untuk mengatasinya, beri tanaman disana. Tanaman yang butuh air didalam potnya dianggap dapat memperlambat “kekeringan” kekayaan tersebut.

9. Taman/kebun yang ada di depan rumah mewakili masa depan, jadi pastikan selalu dijaga dengan baik. Rawatlah bunga dan tanaman agar selalu rapi.

10. Taman di belakang rumah mewakili kesehatan dan kekayaan bagi penghuninya, jadi pastikan untuk selalu dalam kondisi yang baik juga. Pembatas/pagar/dinding harus selalu baik pula sebagai support penghuninya.

Sumber : Priya Sher (Feng Shui Expert – independent.co.uk)

Itulah artikel mengenai Tips Optimalkan Energi Positif di Rumah Sesuai Feng Shui . Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

2 Thoughts on “Tips Optimalkan Energi Positif di Rumah Sesuai Feng Shui”

  • Pastinya kondisi pintu harus sempurna misalnya bersih, dapat dibuka dengan lancar (tidak bising & tersendat-sendat saat membuka).
    Untuk mendukung/menambah energi positif di pintu bisa menggunakan keset dan tanaman di sebelah pintu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.