Rumah 2 Lantai di Kalasan

Jasa Bangun Rumah Jogja 2018 – Mendesain dan membangun rumah sendiri di jogja adalah keinginan setiap orang jogja dan setiap keluarga. Membangun rumah tahap demi tahap dan menikmati prosesnya mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan membuatmu dapat menciptakan ruang yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu sendiri. Membangun rumah di jogja juga membuka kesempatan padamu untuk dapat menyesuaikan setiap detail didalam rumahmu baik dalam pembagian ruang hingga finishingnya.

Namun, terkadang ada juga orang yang akan membangun rumah di jogja namun tak dapat mendeskripsikan dengan jelas apa sebenarnya yang diinginkannya, ditambah lagi dengan ketidaktahuannya terkait apa yang harus dibeli, berapa banyak yang dibutuhkan, serta kurangnya informasi mengenai seberapa kompleks dan mahalnya membangun rumah di jogja.

Jika kamu tak berpengalaman membangun rumah, sebaiknya sewalah jasa bangun rumah jogja yang profesional, yang dapat memberikanmu nasehat dan memberikan input yang komprehensif. Selain itu, jasa bangun rumah jogja yang profesional juga akan melaksanaan perencanaan secara lebih detail daripada kamu yang memikirkannya sendiri. Pertimbangan mereka akan lebih banyak karena lebih tahu dan berpengalaman dalam hal teknis membangun rumah seperti pertimbangan konstruksi, kualitas, dan fungsionalitas material hingga biaya tenaga kerja. Selain itu, dengan jasa bangun rumah jogja yang profesional, mereka juga akan mempertimbangkan kenaikan harga yang mungkin terjadi saat proses pembangunan rumah berlangsung.

Kontraktor Jasa Bangun Rumah Jogja 2018
Rumah Tanpa Finishing Dinding & Lantai
Gbr : proyek reka persada

Banyak terjadi kasus biaya bangun rumah melebihi yang direncanakan di awal yang disebabkan oleh proyek yang kurang jelas. Ketika tidak ada perencanaan yang matang dan prediksi waktu pelaksanaan yang tidak tepat, biaya bangun rumah di jogja bisa membengkak. Untuk itu, penting mendokumentasikan semua pembelian yang dibuat untuk dapat mengontrol pengeluaran secara ketat. Meskipun peningkatan harga material kecil, namun tetap harus dianalisis terus menerus terhadap biaya apa saja yang sudah dikeluarkan dan berlebihan untuk dikeluarkan.

Ketika harga material naik, tak perlu mengubah rencana awal yang telah mulai dilakukan, akan tetapi harus membuat penyesuaian untuk mengoptimalkan pembelian bahan/material selanjutnya. Berikut ini cara mengontrol kenaikan keuangan sebelum bangun rumah di jogja :

Cek Kelayakan Pekerjaan
Sebelum memulai kegiatan pembangunan, perencanaan haruslah dilakukan secara matang, dan detail serta harus jelas project pembangunan ini seperti apa hingga perijinannya, material yang akan digunakan, biaya pekerja, kebijakan yang harus diikuti, pengawasan lapangan, lama pekerjaan, dan aspek-aspek pendukung lainnya.

Optimalisasi
Di pasaran, dijual berbagai macam material misalnya dari kayu, gypsum, beton, dan sebagainya. Oleh karena itu penting halnya untuk menentukan bagaimana proyek pembangunan rumah di jogja -mu ini akan dikerjakan, lalu persiapkanlah segala sesuatu yang dibutuhkan. Penggunaan material seperti apa juga harus dipastikan sedari awal, jika ada tambahan di pertengahan pembangunan tentu biayanya juga akan lebih mahal.

Fluktuasi Harga
Besi dan semen adalah bahan baku paling penting pada saat pembangunan rumah. Bahan tersebut juga sering mengalami fluktuasi harga yang dapat mengubah biaya anggaran bahkan cukup signifikan saat proses pembangunan berlangsung. Antisipasi hal ini sedari awal perencanaan dilakukan.

Prosedur
Saat akan memulai pelaksanaan pembangunan rumah, pastikan telah melengkapi segala prosedur yang diperlukan seperti perijinan dan semacamnya. Misalnya IMB, jika kamu sudah memulai bangun rumah padahal IMB belum kamu miliki, dan  hal yang tak diinginkan terjadi misalnya IMB tak disetujui, maka pembangunanmu tentu akan sia-sia, yang efeknya adalah pemborosan biaya.

Kualitas Material
Ketika kamu bisa mendapatkan harga material yang murah, belum tentu juga barang yang kamu dapatkan itu berkualitas buruk. Tak apa membeli material yang lebih murah dibanding toko lain, akan tetapi pastikan untuk tidak mengorbankan kualitas material hanya sekedar untuk mempertahankan biaya keseluruhan pembangunan yang lebih hemat. Mengapa? Struktur, kekuatan rumahmu tergantung pada kualitas bahan material juga. Padahal, material yang memiliki kualitas rendah, tidak akan sekuat material berkualitas baik jika digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Semoga dengan menerapkan tips diatas, prosesmu membangun rumah akan lebih terkontrol, dan terarah.

Sumber : thecostaricanews.com | Gbr : Google Images

Itulah artikel mengenai Tips Mengontrol Keungan Saat Membangun Rumah . Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

One Thought on “Tips Mengontrol Keungan Saat Membangun Rumah”

Leave a Reply

Your email address will not be published.