Sofa di Ruangan Besar

Tak hanya pemilik rumah kecil, terkadang memiliki rumah yang besar, yang otomatis ruangan didalamnya juga besar-pun cukup menyulitkan. Kesulitan disini dialami saat akan mengisi ruangan dengan barang-barang tertentu agar terasa lebih nyaman.

Jika memakan barang-barang yang kecil seperti tak memiliki dampak yang signifikan karena ruangan terlihat sepi, dinding terlihat terlalu luas dan membosankan. Artinya, rumahmu akan terlihat tidak menarik dan kurang nyaman. Namun, ada beberapa tips simpel untuk membuat ruangan yang besar terlihat menarik dan pas untuk bersantai-santai. Berikut caranya :

Pilih sofa yang tepat

Salah satu pusat perhatian pada ruang tamu adalah sofa-nya, artinya kamu harus berhati-hati dalam memilihnya. Kursi yang kecil tentu tak akan terlihat cocok di ruangan yang besar meski didampingi oleh beragam furniture disampingnya. Untuk itu, pilih sofa yang akan terlihat stand out dan jangan terlalu kecil.

Jauhkan furniture dari dinding

Di ruang tamu yang kecil, untuk menghemat tempat tentu harus meletakkan furniture seperti sofa menempel di dinding. Tetapi, untuk ruangan yang cukup besar lakukanlah sebaliknya. Berikanlah jarak antara sofa dan dinding maupun dengan furnitur lain.

1 Ruang Besar Dengan 2 Ruang Tamu
1 Ruangan Besar Dengan 2 Ruang Tamu | Gbr : homepolish.com

Gunakan karpet

Terkadang dalam satu ruang besar bisa dimanfaatkan sebagai 2 ruang yang berbeda, misalnya seperti pada gambar diatas. Satu set sofa untuk ruang tamu, dan satu set sofa lain untuk tamu untuk keluarga dekat. Untuk memisahkan satu ruang dengan ruang lain, kamu bisa menggunakan karpet.

Lukisan Dinding Berwarna Cerah
Lukisan Dinding Berwarna Cerah | Gbr : pinterest.com

 

Tambahkan warna

Agar ruangan berukuran besar terlihat lebih nyaman dan menarik, tambahkan warna! Misalnya dengan warna biru, hijau, kuning, dan sebagainya. Berikan hiasan dinding dengan warna lebih cerah dan lalu tempelkan ke dinding. Hiasan tersebut akan terlihat sangat menarik dan tidak berlebihan karena diletakkan di dinding yang lebar.

Tanaman di pot tinggi

Jika rumahmu memiliki ruangan yang besar dengan plafon yang tinggi juga, mengisi ruangan tersebut dengan benda-benda yang tinggi juga akan terlihat menarik. Misalnya dengan menaruk pot yang tinggi berisi tanaman hijau didalamnya. Selain rumah terlihat segar juga memberikan kesan natural. Letakkan tanaman ini pada tempat atau pojokan ruang yang terasa kosong.

Rak Buku di Ruang Tamu Besar Luas
Rak Buku di Ruang Tamu Yang Luas | Gbr : pinterest.com

Pasang rak buku

Jika dengan beberapa tips diatas, ruangan masih terasa kosong, trik ini sangat efektif dilakukan. Pasang rak buku tinggi di ruangan tersebut, pastikan pasang buku-buku yang cukup disana.

Sumber : seeninthecity.co.uk & apartmenttherapy.com

Itulah artikel mengenai Tips Membuat Ruangan Besar Terlihat Lebih Menarik . Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.