Open Plan Concept

Pemborong di Jogja – Arsitek Desain Interior Jogja – Di beberapa rumah, ruang makan bukanlah ruang yang utama untuk dimiliki. Banyak juga yang menggabungkannya dengan dapur di tempat yang sama untuk sebuah rumah minimalis atau apartemen yang memiliki lahan sempit. Banyak juga yang tak memilikinya lantaran merasa dapat melakukan aktifitas makan dimana saja misalnya di ruang tv atau ruang keluarga bahkan di ruang tamu. Bagi Anda yang memiliki rumah dengan area tak terlalu luas namun tetap ingin memiliki ruang makan, berikut ini kami berikan tips nya :

1. Ruang makan di dalam dapur

Ruang makan
Ruang Makan di Dapur | Gbr : Pinterest

Menyatukan ruang makan dengan dapur merupakan konsep desain yang kini telah banyak diterapkan, terutama pada rumah minimalis. Dengan menggabungkan keduanya dalam satu area, tak hanya menghemat tempat, tetapi juga dapat mempermudah ketika menghidangkan makanan langsung dari dapur, tak perlu membawa makanan dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

2. Ruang makan di teras/area terbuka

Ruang makan di balkon
Pemanfaatan Balkon
Gbr : homemydesign.com

Yang dimaksud disini adalah ruangan yang didesain secara lebih alami dimana meja dan kursi ruang makan diletakkan di area luar rumah, bisa di luar jendela atau bagian luar rumah yang menghadap ke taman. Jika di rumah minimalis Anda masih terdapat area kosong di belakang untuk taman kecil yang berisi kursi untuk bersantai dengan terasnya, manfaatkan untuk digunakan sebagai ruang makan. Selain itu, jika rumah Anda memiliki 2 lantai atau lebih yang memiliki balkon, tempat ini juga bisa Anda ubah menjadi ruang makan.

3. Menerapkan open plan concept

Open Plan Concept
Open Plan Concept Rumah Minimalis | Gbr : Pinterest

Salah satu cara untuk membuat rumah mini terlihat lebih lapang adalah menerapkan konsep open plan yaitu meminimalkan keberadaan dinding atau elemen vertikal yang membedakan fungsi dari masing-masing ruang. Terapkan konsep ini pada rumah Anda untuk dapatkan berbagai ruangan sesuai kebutuhan di rumah meski lahan terbatas, termasuk ruang makan.

Berbagai cara diatas dapat Anda terapkan di rumah yang memiliki area minimalis namun tetap ingin memiliki ruang makan di dalamnya. Namun cara tersebut tak akan efektif jika Anda salah memilih meja dan kursi yang tepat. Sebaiknya Anda memilih desain set meja makan yang berukuran simple seperti berikut ini :

Meja Makan Multifungsi | Gbr : pinterest

Meja Makan Bundar | Gbr : idealhome.co.uk

Kursi Meja Makan Kaki Slim | Gbr : idealhome.co.uk

Kursi Meja Makan Menyatu Dinding | Gbr : idealhome.co.uk

Itulah artikel Tetap Miliki Ruang Makan Meski Rumah Minimalis, Anda punya pendapat lain? Tulis di kolom komentar.. Ingin bangun rumah, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah, desain interior di Jogja dengan Arsitek Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp : (0274) 433 – 1826 | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

kontraktor jogja, kontraktor bangunan, jasa bangun rumah, jasa arsitek rumah, jasa gambar rumah, kontraktor rumah, jasa renovasi rumah, rumah di yogyakarta, kontraktor rumah mewah, jasa pembangunan rumah, jasa kontraktor, jasa bangun rumah murah, jasa desain rumah mewah, jasa bangunan rumah, jasa bangun rumah jogja, jasa desain rumah online, jasa desain rumah di jogja, jasa bangunan rumah, jasa desain rumah online, rumah jogja murah, konsultasi bangun rumah, jasa renovasi rumah murah, jasa kontraktor rumah murah, renovasi rumah jogja, renovasi rumah di jogja, rumah murah di jogjakarta, kontraktor jogja, pemborong di jogja, arsitek di jogja

One Thought on “Tetap Miliki Ruang Makan Meski Rumah Minimalis”

Leave a Reply

Your email address will not be published.