Sembunyikan Kekurangan Di Dinding Rumah - CV. REKA PERSADA KONTRAKTOR JOGJA
Tuesday, 19/6/2018 | : : UTC+7
CV. REKA PERSADA KONTRAKTOR JOGJA
CV. REKA PERSADA KONTRAKTOR JOGJA
No Data

Sembunyikan Kekurangan Di Dinding Rumah

Sembunyikan Kekurangan Di Dinding Rumah

Tips Desain Interior – Memiliki rumah sendiri bersama keluarga kecil Anda merupakan keinginan tiap orang. Membeli rumah baru/second atau membangun dari awal dengan jerih payah sendiri merupakan suatu kebanggaan, terlebih saat-saat dimana rumah sudah jadi, kemudian tinggal mengisinya dengan furnitur keinginan Anda. Namun, bisa saja selera interior Anda tak berbanding lurus dengan selera pasangan Anda misalnya suami ingin dinding gelap, sementara istri menganggapnya sebuah kekurangan, dan ingin dinding lebih banyak warna, hal ini bisa saja terjadi kan? Berikut ini kami berikan ide menyiasati kekurangan pada dinding rumah Anda :

Kolase Foto Dekat Saklar Lampu

Kolase Foto di Saklar Lampu | Gbr : Pinterest

Buat kolase foto

Seperti seorang pesulap yang pandai mengalihkan perhatian, hal ini juga bisa diterapkan oleh desainer interior ruangan. Bila Anda ingin sedikit menyembunyikan saklar lampu, yang dirasa mengganggu pandangan, alihkan dengan cara menempelkan beberapa lukisan dinding seperti sebuah ruang galeri.

Seperti gambar disamping, Anda dapat melihat bahwa saklar disamping pintu tak terlalu diperhatikan karena pandangan teralihkan oleh beberapa gambar yang Anda tempelkan.

Gantungkan satu lukisan kontras

Gantungkan sebuah foto/lukisan di dinding dengan paku, yang memiliki warna kontras dibanding warna dinding dan keseluruhan tema ruangan pada bagian saklar lampu tersebut. Hal ini merupakan yang paling mudah dilakukan.

Rak Baju Seperti di Toko

Rak Baju Seperti di Toko | Gbr : Pinterest

Buat rack baju seperti di toko

Membuat rak baju secara terbuka seperti gambar disamping adalah salah satu cara membuat ruangan terlihat stylish sekaligus dapat menunjukkan sisi artistik dan baju spesial Anda dalam sebuah ruangan. Selain itu juga dapat menutupi dinding yang tak terlalu Anda sukai warnanya sekaligus mengurangi kebutuhan Anda membeli lemari pakaian.

Gunakan cat papan tulis

Jika cat dinding rusak, coba jangan menggunakan cat dinding biasa, gunakan cat papan tulis yang tidak glossy sekaligus dapat difungsikan sebagai ruang belajar untuk anak Anda corat-coret dinding.

Dinding Rumah Papan Tulis di Kamar Mandi

Dinding Papan Tulis di Kamar Mandi | Gbr : Pinterest

Cat papan tulis selain dapat digunakan untuk media belajar anak, juga dapat digunakan di dinding kamar mandi misalnya, untuk membuat dekor unik seperti pada gambar disamping

Tutupi dengan gorden

Ingin menutupi jendela? Mungkin bagi orang lain hal ini tak terlalu terlihat, tapi untuk Anda sendiri sebagai pemilik rumah mungkin hal kecil seperti jendela yang tak simetris bisa membuat Anda terganggu. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan gorden yang setinggi atap hingga lantai. Selain menutupi kekurangan pada jendela, bisa juga memperindah backdrop sofa, tempat tidur, dan furnitur lain yang terletak dekat jendela.

Dinding Bata Cat Putih

Dinding Bata Cat Warna Putih | Gbr : ultimatehomeideas.com

Explore dinding bata

Bila Anda memiliki salah satu sisi dinding yang memang sengaja tak di plester dan di aci, mengecat tipis dinding tersebut akan membuat efek yang berbeda pada salah satu sisi rumah Anda menjadi lebih eye catching dibandingkan hanya membiarkannya berwarna merah khas bata. Pastikan pilih jenis cat yang berkualitas baik dan bedakan cat untuk interior atau eksteriornya

Ubah hal negatif menjadi positif

Saklar Lampu Artistik

Saklar Lampur Artistik | Gbr : Pinterest

Saklar lampu mungkin terasa mengganggu di dinding rumah Anda yang artistik. Namun bila tak mungkin menyembunyikannya, mengapa tak membuatnya menjadi sebuah daya tarik tersendiri? Misalnya dengan mempercantik saklar lampu dengan mengecatnya atau menambahkan stiker gambar tertentu.

Sumber : houzz.com

Itulah artikel Tips Sembunyikan Kekurangan Di Dinding Rumah, Anda punya tips lain? Tulis di kolom komentar.. Ingin bangun rumah, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah, desain interior di Jogja dengan Arsitek Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp : (0274) 433 – 1826 | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

kontraktor jogja, kontraktor bangunan, jasa bangun rumah, jasa arsitek rumah, jasa gambar rumah, kontraktor rumah, jasa renovasi rumah, rumah di yogyakarta, kontraktor rumah mewah, jasa pembangunan rumah, jasa kontraktor, jasa bangun rumah murah, jasa desain rumah mewah, jasa bangunan rumah, jasa bangun rumah jogja, jasa desain rumah online, jasa desain rumah di jogja, jasa bangunan rumah, jasa desain rumah online, rumah jogja murah, konsultasi bangun rumah, jasa renovasi rumah murah, jasa kontraktor rumah murah, renovasi rumah jogja, renovasi rumah di jogja, rumah murah di jogjakarta, kontraktor jogja, pemborong di jogja, arsitek di jogja

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silakan masukkan email untuk berlangganan gratis tentang arsitek dan desain rumah, beserta tips krusial mengenai arsitektur dan property yang kami kirimkan hanya melalui email Anda:

IG Reka Persada

FB Reka Persada

Office & Studio Reka

Email: office@rekapersada.com

Phone: (0274) 433-1826 (Office Hour) atau 081-328-800-516

Address: Jl. Janti Gg. Kruwing III No 15 Caturtunggal Depok, Sleman, Yogyakarta 55281

Jam Pelayanan

Senin s/d Jumat : 08.30 - 16.30 WIB