Pembangunan Rumah 1 Lantai

Kebanyakan orang suka dengan sesuatu yang baru, terutama rumah yang baru dibangun sepertinya sangat menarik untuk dimiliki. Namun karena membangun rumah baru bukan perkara sederhana karena melibatkan banyak pemikiran serta biaya, berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum melakukannya :

Plus Minus Membangun Rumah Baru
Rumah 2 Lantai di Jogja | Gbr : Proyek Reka Persada

Kelebihan Membangun Rumah Baru :

Rumah Baru artinya rumah yang baru saja dibangun dan belum pernah dihuni. Artinya, saat dibangun dan menggunakan rumah tersebut kamu tak perlu khawatir ada bekas pakai orang lain misalnya dapur yang kotor karena telah digunakan memasak, kamar mandi yang bau oleh pemilik sebelumnya dan kekhawatiran-kekhawatiran sejenisnya.

Bangunannya Menggunakan Teknologi Terbaru :
Sudah jelas bahwa membangun dan menghuni rumah baru tentu menggunakan sistem baru. Itulah mengapa memiliki rumah baru meminimalisir stress yang mungkin terjadi dibandingkan membeli rumah lama lalu merenovasinya kembali. Mengapa? Hal ini karena pemilik rumah dapat terhindar dari biaya-biaya tambahan yang mungkin harus dikeluarkan saat kamu menemukan kekurangan di rumahmu. Misalnya bila membeli rumah lama, mungkin saja sistem pemipaannya sudah perlu diganti. Selain itu kamu yang membeli rumah baru sudah mendapatkan dapur dan kamar mandi dengan sistem yang baru misalnya rumah lama akan menggunakan toilet jongkok sementara rumah baru mayoritas menggunakan toilet duduk, dan sebagainya.

Layout Tak Terbatas
Saat kamu memilih membeli rumah saja, mau tak mau tentu kamu akan menerima layout rumah yang ada. Namun ketika kamu membangun rumah baru, kamu dapat menyesuaikan dan mengatur tiap detil dari ruang yang kamu butuhkan. Kamu bisa menyesuaikan mulai dari denah lantai hingga jenis lantai yang digunakan, kabinet dapur, hingga bentuk kran airnya.

Bangunan Baru Minim Resiko Renovasi
Banyak orang yang membeli rumah baru lalu merenovasinya karena disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Akhirnya untuk tinggal dirumah tersebut haruslah menunggu sekian waktu untuk siap huni. Bahkan beberapa orang memilih untuk tetap tinggal dirumah baru meski bagian tertentu rumahnya direnovasi, padahal hal ini tentu akan membuatmu tidak nyaman. Selain itu, jika kamu tak tahu batasan tertentu saat akan merenovasi rumah, kamu justru akan mengeluarkan biaya banyak untuk melakukannya.

Kekurangan Membangun Rumah Baru :

Meskipun rumah baru memiliki bahan material dan sistem baru, tak menutup kemungkinan bahwa rumah baru tak selalu lebih baik daripada rumah lama. Misalnya jika kamu menemukan jasa bangun rumah yang “nakal”, bangunan baru yang dibuat mungkin saja tidak sekokoh dibandingkan rumah lama. Hal ini disebabkan oleh jasa pembangunan yang kamu sewa kini sudah tahu trik khusus untuk melakukan kecurangan pada konsumennya. Berbeda dengan jaman dulu yang mungkin tak terpikirkan oleh orang-orang di jaman sekarang.

Merenovasi Rumah Lama Lebih Baik Untuk Lingkungan
Saat kamu membangun rumah baru, tentu dimulai dari awal. Dampak lingkungan terhadap pembangunan rumah baru ini tentu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan membeli rumah lama. Selain itu membangun rumah baru di masa sekarang ini biasanya lebih berfokus pada tampilan rumah, berlaku untuk membangun rumah baru maupun pembeli rumah baru, hal ini dikarenakan mengikuti trend yang ada di masyarakat.

Tanaman Hias di Taman Rumah

Rumah Lama Cenderung Memiliki Halaman Yang Lebih Baik
Membuat taman dapat menghabiskan biaya cukup banyak, serta membutuhkan waktu yang cukup lama untuknya tumbuh dan berkembang. Rumah lama biasanya sudah memiliki pohon/tanaman yang solid dan sudah mampu membuat halaman rumah menjadi semakin teduh.

Rumah 2 Lantai di Berbah Dinding Unfinished Reka Persada Kontraktor Jogja (1)

Rumah Lama Lingkungannya Lebih Mapan, Rumah Baru Sebaliknya
Jika kamu membangun rumah di area yang baru, terlebih di area yang tidak begitu ramai, kamu biasanya butuh waktu lama untuk memiliki lingkungan yang mapan. Berbeda dengan rumah lama yang biasanya sudah memiliki lingkungan tersendiri seperti tetangga, lampu jalan, trotoar dan sebagainya. Tinggal di rumah dengan lingkungan yang belum jelas tentu memiliki kekurangan tersendiri karena bagaimanapun kita akan kesulitan jika tak memiliki lingkungan rumah yang memadahi.

Membangun Rumah di Jogja

Schedule Membangun Rumah Baru Bisa Tidak Tepat
Berbeda dengan membeli rumah yang sudah jadi, membangun rumah baru jika tak tepat perencanaan dan pelaksanaannya malah hanya berakhir dengan penantian yang lama. Padahal kamu tak bisa pindah kerumah itu jika bangunan belum jadi atau belum layak huni. Selain itu waktu yang lama bisa juga disebabkan oleh kendala cuaca yang terkadang tak terduga.

Itulah artikel mengenai Plus Minus Membangun Rumah Baru Dibanding Renovasi. Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada РTelp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.