Kamar Mandi Terbuka

Dengan munculnya berbagai tren dalam mendesain rumah, tak heran kini tiap orang berusaha berbagai cara untuk mendapatkan rumah yang memberikan kesan berbeda dengan rumah orang lain. Salah satunya adalah dengan mendesain kamar mandi di area terbuka. Terinspirasi dari open plan concept yang biasanya membuka area sekat rumah untuk berbagai area dalam satu ruang, konsep open plan bathroom (kamar mandi terbuka) juga demikian. Artinya kamar mandi hanya memiliki sekat kecil bahkan tak ber-sekat dari ruang sebelahnya (misalnya dari kamar tidur).

Open Plan Kamar Mandi
Kamar Mandi Open Plan | Gbr : hurls.in

Sebelum melakukannya baca plus minus menggunakan konsep ini:

+ Tampilan tidak terhalang oleh dinding sehingga lebih membebaskan cahaya alami masuk.
Misalnya kamar tidurmu terletak di area yang minim area matahari, sementara kamar mandi sebaliknya. Maka dengan menggunakan kamar mandi berkonsep terbuka, cahaya yang masuk ke kamar mandi pasti juga akan masuk ke kamar tidur Anda.
+ Dapat menciptakan kesan mewah dan megah
+ Menonton TV bisa sambil mandi
+ Jika memiliki rumah yang kecil, punya desain ruang terbuka termasuk pada area kamar mandi akan membuat ruang terasa lebih luas

Kamar Mandi Terbuka
Kamar Mandi Terbuka | Gbr : thesun.co.uk

– Kurangnya privasi
– Perlu perencanaan yang matang untuk menciptakan ruang yang terlihat bagus. Artinya harus dipastikan bahwa bak mandi, wastafel atau meja rias tampil seimbang dengan tampilan perabotan kamar tidurmu.
– Agar terlihat mewah, harus mempertimbangkan dengan benar terkait pilihan lantai dan material lain yang akan bagus disandingkan dengan area samping kamar mandi tetapi juga harus tahan air apabila terkena air dari kamar mandi.
– Karena berkonsep terbuka, gunakan aksesoris kamar mandi misalnya keran, dan semacamnya berkualitas bagus karena akan selalu terlihat.
– Ruangan juga harus selalu rapi dan permukaan kaca tetap bersih dan berkilau setiap saat untuk menjaga tampilan kamar mandi dan sekitarnya tetap indah
– Bersiaplah apabila suara air yang mengalir dapat sewaktu-waktu mengganggu Anda
– Pertimbangkanlah hanya Anda yang dapat mengakses kamar mandi tersebut.

Itulah artikel mengenai Plus Minus Kamar Mandi Terbuka. Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada РTelp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.