Ruang Makan Dengan Plafon Cat Hitam

Menurut tren desain interior, tahun ini adalah trennya memperindah ruangan dengan cara mempercantik plafon yang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan cara mengecatnya. Hal ini mungkin terdengar tak lazim bila dilakukan di rumah karena mungkin belum terbiasa saja. Kebanyakan orang memilih untuk mengecat warna plafon dengan cat putih polos. Padahal mempercantik plafon ini rupanya sudah dilakukan di cafe atau hotel di Indonesia. Berikut ini kami berikan informasi mengapa para desainer interior melakukan ini? Alasan apa yang mendasari mereka melakukannya? Berikut informasinya :

Ruang Makan Dengan Plafon Cat Hitam
Ruang Makan Dengan Plafon Cat Hitam | Gbr : pinterest.com

1. Membuat Ruang Terlihat Lebih Besar

Plafon dengan warna cat hitam dapat membuat sebuah ruangan yang sempit terasa lebih lebar. Hal ini disebabkan warna hitam tersebut dapat membuat ilusi seolah plafon lebih tinggi dari yang sesungguhnya. Pada gambar diatas plafon hitam yang dikombinasikan dengan dinding warna putih terang terlihat seimbang dengan beberapa furniture dan dekorasi di ruang itu.

Kesan Maskulin Untuk Ruangan Dengan Wallpaper Gelap Plafon Hitam
Kesan Maskulin Untuk Ruangan Dengan Wallpaper Gelap Plafon Hitam
Gbr : decorpad.com

2. Menghighlight Area Tertentu

Mengecat plafon adalah salah satu cara membuat desain interior pada sebuah ruangan terlihat lebih menarik. Plafon terkadang dianggap remeh, namun sebenarnya plafon dapat mengubah suasana/mood sebuah ruangan secara keseluruhan misalnya dengan ditambahkan sedikit wallpaper gelap pula.

Dapur Dengan Plafon Dicat Bergaris-garis
Mempercantik Plafon Dapur Dengan Dicat Bergaris-garis | Gbr : pinterest.com

3. Ruang Jadi Lebih Menarik

Terlihat pada gambar diatas, membuat cat garis-garis pada plafon dapat membuat dapur lebih menarik dan terlihat classic.

Plafon Hitam Menambah Menarik Kamar Mandi
Plafon Hitam Menambah Menarik Kamar Mandi
Gbr : pinterest.com

4. Memperlakukan Plafon Sepenting Dinding

Terkadang yang sering terlupakan, plafon dibiarkan apa adanya seperti plafon tak ada gunanya. Padahal dalam hal tertentu desainer interior perlu menganggap bahwa plafon juga sepenting dinding. Layaknya hiasan diatas kue ulang tahun, memperindah plafon adalah salah satu hal yang harus dipertimbangkan seorang desainer sebagai pemanis ruangan.

Plafon Pink Cocok Untuk Kamar Anak
Plafon Pink Cocok Untuk Kamar Anak | Gbr : pinterest.com

5. Sebagai Statement Ruangan

Mengecat plafon dan menambahkan aksen dapat menjadikan plafon sebagai statement tersendiri pada sebuah ruangan. Dengan menghias plafon dengan warna atau tekstur tertentu dapat membuat sebuah ruangan menjadi unik dan menarik.

Kamar Anak Dengan Plafon Warna Menarik
Kamar Anak Dengan Plafon Warna Menarik | Gbr : pinterest.com

6. Kreatif dan Fun

Membuat plafon yang berwarna terang pada kamar anak-anak dapat membawa kreatifitas dan imaginasi dalam ruang tersebut. Anak-anak yang kamarnya berwarna-warni akan merasa lebih fun dan kreatif disana.

Plafon Biru Untuk Kamar Anak Lebih Kreatif
Plafon Biru Untuk Kamar Anak Lebih Kreatif
Gbr : czmcam.org

7. Tambah Elegan

Dengan mengecat plafon dan sedikit aksen warna pada pinggiran plafon akan membuat sebuah ruangan terlihat elegan, pada gambar diatas warna biru memberikan kesan muda dan fresh, cocok untuk remaja.

Plafon Kuning Memberikan Kesan Unik
Plafon Kuning Memberikan Kesan Unik
Gbr : pinterest.com

8. Memberikan Kesan Unik & Menyenangkan

Jika kamu salah satu orang yang tak terlalu suka mengecat dinding dengan warna selain putih, salah satu alternatif untuk membuat ruanganmu terlihat lebih unik dan menyenangkan tanpa perlu mengecat mengubah dinding adalah dengan mengecat plafon. Kamu tinggal mengecat plafon dengan warna kesukaanmu, dan biarkan warna dinding tetap putih.

Itulah artikel mengenai Mempercantik Plafon, Why Not? Ini Alasannya. Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada РTelp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

2 Thoughts on “Mempercantik Plafon, Why Not? Ini Alasannya”

Leave a Reply

Your email address will not be published.