Ruang Tamu Desain Skandinavian

Tips Desain Interior – Setelah memiliki rumah sendiri, hal yang paling kamu inginkan mungkin mendekorasi rumah sesuai keinginan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mencari referensi dari majalah maupun dari internet. Namun, dari sekian banyak referensi yang kamu lihat, sebenarnya desain seperti apa sih yang cocok dengan personality kamu? Untuk memudahkan kamu menentukannya, berikut ini kami berikan tips yang dapat kamu lakukan disesuaikan dengan pekerjaan atau passion kamu :

Ruang Makan Desain Interior Kontemporer
Ruang Makan Desain Interior Kontemporer
Sumber Gambar : pinterest
1. Untuk Fashionista/Instagram Influencer

Desain Kontemporer : Kamu yang seorang fashionista atau influencer dikenal selalu yang terdepan soal berpakaian sehari-hari ataupun di feed instagrammu yang menampilkan gambar paling keren. Sesuai dengan kamu yang suka ikut tren, berjiwa muda dan menyukai modernisasi, mungkin style rumah gaya kontemporer cocok bagi kamu yang menawarkan gaya yang unik dan stylish.

Dekorasi rumah bergaya kontemporer biasanya mengikuti perkembangan jaman namun elemen tertentu menjadi andalan misalnya dari furniture yang terinspirasi style Scandinavian dengan sedikit material metal nan modern.

Untuk warna furniture, pilih warna-warna natural seperti abu-abu, hitam, biru tua (navy) yang tak pernah out of style.

Desain Rumah Modern
Desain Rumah Modern
Sumber Gambar : ashandbloom.com
2. Untuk Pekerja Kantoran Professional

Desain Modern : Bagi kamu yang seorang pekerja kantoran, hari-harimu akan terisi dari jam 9 – 5. Sama seperti gedung perkantoran yang dilapisi kaca, interior yang canggih, modern akan cocok dengan lifestyle kamu. Style ini tegas dan clean dan cocok untuk ruangan/rumah berukuran kecil seperti studio atau di apartemen.

Dekorasi rumah bergaya modern biasanya simpel dalam segala hal. Misalnya furniture dengan tanpa tekstur tertentu, meja yang rata dan mulus dan semacamnya. Untuk pemilihan warna bisa menggunakan monochrome pada furniture seperti tirai, karpet, cat dinding maupun lantai. Dengan contoh ruang tamu seperti diatas, sofa abu-abu gelap, karpet hitam, tirai abu-abu terang, dinding keabu-abuan dengan lantai putih.

Rumah Desain Industrial
Rumah Desain Industrial
Sumber Gambar : Pinterest
3. Untuk Hipster Barista/Fotografer/Desainer

Desain Industrial : Bagi kamu yang bekerja sebagai barista, fotografer atau desainer yang terbiasa bekerja di studio maupun dirumah, look sedikit maskulin seperti style industrial sepertinya sangat cocok bagi kamu.

Dekorasi rumah bergaya industrial dengan penggunaan besi, bata ekspos dan bohlam lampu, dengan ruangan yang sedikit ornamen biasa digunakan disini. Selain itu kayu yang digunakan juga bekas namun masih layak digunakan. Bahan seperti semen dan beton untuk lantai dan dinding tanpa finishing cat akan memberikan kesan unfinished-chic dekor pada rumah kamu.

Ruang Tamu Desain Electic
Ruang Tamu Desain Electic
Sumber Gambar : cahober.org
4. Untuk yang Berjiwa Kreatif

Desain Eclectic Style : Bagi kamu yang dalam kesehariannya berkecimpung dengan hal terkait seni yang penuh keunikan, yang terkesan tak ada aturan khusus di kamus hidupmu, karena menganggap bahwa setiap pertemuan dan kenangan adalah sumber segala kreativitasmu, style Electic cocok untuk kalian.

Desain Electic yang mencampurkan satu style dengan style lain yang berbeda namun membentuk satu kesatuan utuh sepertinya cocok bagi kamu yang berjiwa artistik. Untuk pemilihan warnanya, warna cerah dan bold cocok digunakan pada dekorasi rumah berdesain electic dengan tambahan karya seni seperti lukisan abstrak atau lukisan alam yang banyak menggunakan warna hijau, coklat dan hitam dengan sedikit pencahayaan.

Ruang Tamu Desain Skandinavian
Ruang Tamu Desain Skandinavian
Sumber Gambar : pinterest
5. Untuk Easy Going Person

Desain Scandinavian : Bagi kamu yang personality nya easy going dan sederhana namun santai hal yang kamu sukai adalah berkumpul bersama teman dan keluarga. Itulah sebabnya, desain ini cocok untuk kamu. Clean, sedikit dekorasi namun tak mencolok, dengan beberapa furniture kayu nan sejuk dan sederhana sepertinya pas bagi kamu. Untuk pemilihan warna, putih dengan dekorasi kayu dan tirai tipis adalah khas Scandinavian.

6. Untuk Clean Freaks

Desain Minimalis : Bagi kamu yang clean freaks atau yang “gila kebersihan”, rumah yang rapi dan minimalis sangat pas dengan personality-mu. Kamu percaya bahwa ruangan yang rapi akan memudahkanmu untuk fokus pada hal-hal yang penting saja. Selain itu, bagimu hidup bukan sekedar tentang barang apa yang kamu miliki, minimalis sudah cukup bagi kamu.

Ruang Tidur Desain Interior Minimalis
Ruang Tidur Desain Interior Minimalis
Sumber Gambar : pinterest

Selain terlihat rapi dan bersih, desain minimalis juga tepat sebagai solusi untuk rumah dengan ruangan yang sempit. Oleh karena itu desain minimalis seperti sudah menjadi tren pada 15 tahun terakhir ini.

Tentu saja, cara termudah untuk mendapatkan desain dekorasi rumah minimalis adalah dengan menyingkirkan barang-barang yang tak penting di ruangan kamu, hanya gunakan barang yang sering kamu gunakan saja. Namun meskipun menyingkirkannya, tetaplah simpan secara rapi dengan cara menaruhnya di rak maupun kotak dengan benar dan tersembunyi ketika tidak digunakan.

Desain minimalis selain menjaga ruang agar tetap terorganisir dan rapi, desain ini juga sering menggunakan warna putih dan pastel yang natural untuk furniture, karpet maupun tirainya.

Sumber : https://qanvast.com/my/articles/what-interior-style-best-suits-your-personality-1021

Itulah artikel mengenai Memilih Desain Interior Yang Sesuai Personality. Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada РTelp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.