Warna cat

Kontraktor Jogja – Ketika memilih warna cat untuk sebuah ruangan, mayoritas pasti memilih berdasarkan warna favorit mereka atau memilih berdasarkan kecocokan secara estetika. Padahal ada beberapa warna cat yang bisa terlihat bagus untuk digunakan di ruangan tertentu yang dapat mengoptimalkan keindahan di tiap ruang. Berikut ini beberapa diantaranya :

Warna Cat
Sumber Gambar : pinterest

Ruang kamar

Ruang kamar merupakan tempat yang mungkin paling sering Anda gunakan untuk menghabiskan waktu dirumah, karena kamar merupakan tempat Anda beristirahat, tidur dan semacamnya. Oleh karena itu tempat ini sangat penting begitu pula pemilihan warna yang tepat untuk menunjang istirahat Anda.

Warna cat hijau menambah ketenangan tidur Anda

Warna hijau dipercaya dapat mengurangi kecemasan dan dapat menenangkan pikiran. Secara tradisional warna hijau dekat dengan alam dan juga melambangkan kehidupan baru (regenerasi), itulah yang akan Anda dapatkan tiap pagi setelah mengalami bangun tidur di kamar bernuansa cat hijau. Selain warna cat, pemilihan kasur dan bantal yang tepat juga mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Ruang kantor atau ruang belajar

Tempat yang paling pas untuk belajar dan bekerja adalah tempat yang tidak bising dan memiliki suasana tenang agar mudah fokus. Ruang ini adalah ruang untuk Anda berkonsentrasi dan mengembangkan ide-ide dan menyelesaikan pekerjaan – pekerjaan Anda.

Warna cat biru terang untuk kantor yang produktif

Warna biru memang serbaguna, warna ini membantu Anda merasa tenang sekaligus produktif menurut sebuah penelitian dari Universitas Texas. Warna biru membantu menurunkan detak jantung dan juga membantu Anda tetap fokus pada pekerjaan yang sedang Anda lakukan.

Konon, warna yang kita gunakan dirumah dan sekitarnya dapat mempengaruhi kesehatan kita secara emosional maupun fisik. Biru berkaitan dengan langit, laut, air dan kebersihan. Untuk kantor minimalis, Anda cukup gunakan meja, komputer dan warna biru hangat untuk dapatkan produktifitas kerja

Warna Cat Merah
Sumber Gambar : caeq.info

Ruang makan

Membuat makanan sehat dan bernutrisi untuk seluruh anggota keluarga adalah sebuah kebahagiaan. Anda pasti ingin waktu makan Anda dan keluarga lebih meriah dan menyenangkan. Untuk itu pemilihan warna cat ruang makan juga cukup penting, karena menikmati makan bukan hanya sekedar tertarik pada masakannya namun juga bagaimana suasana ruang makan yang “mengundang” dapat juga mempengaruhi aktifitas makan Anda.

Warna cat merah

Merah adalah warna yang menarik, berenergi dan hangat. Banyak orang mungkin sudah tahu bahwa warna merah membuat orang lapar inilah alasan banyak fast food menggunakan tema warna merah di restoran mereka. Memiliki warna merah di ruang makan dapat merangsang nafsu makan.

Ruang tamu

Ruang ini merupakan tempat bersosial dan tempat pertama yang Anda sambangi setelah beraktifitas diluar rumah.

Warna cat putih

Warna dinding putih dapat membuat ruangan terlihat lebih besar dengan memantulkan cahaya. Warna putih juga sering dikaitkan dengan kemurnian dan kebersihan. Banyak aspek alam juga berkaitan dengan warna putih seperti awan, antai, ombak, batu, dsb. Warna putih dapat membantu ruangan terlihat cerah dan menjadi tempat yang tepat untuk bersantai. Warna ruang tamu membuat ruangan lebih clean dan modern. Untuk menyeimbangkan warna cat putih, gunakan warna furnitur yang kontras misalnya yang colorful maupun yang berwarna netral.

Ruang nonton

Tujuan membuat ruang nonton adalah untuk fokus menonton film, maupun program televisi favorit Anda.

Warna cat hitam

Warna hitam dapat memberikan efek berbeda di tiap orang, namun yang paling banyak warna hitam berkaitan dengan malam dan gelap yang membuat acara nonton Anda lebih fokus seperti di bioskop

Sumber : domain.com.au

Ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Arsitek Kontraktor Jogja yang berpengalaman?
Hubungi Reka Persada – Telp : (0274) 433 – 1826 | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

kontraktor bangunan, jasa bangun rumah, jasa arsitek rumah, jasa gambar rumah, kontraktor rumah, jasa renovasi rumah, rumah di yogyakarta, kontraktor rumah mewah, jasa pembangunan rumah, jasa kontraktor, jasa bangun rumah murah, jasa desain rumah mewah, jasa bangunan rumah, jasa bangun rumah jogja, jasa desain rumah online, jasa desain rumah di jogja, jasa bangunan rumah, jasa desain rumah online, rumah jogja murah, konsultasi bangun rumah, jasa renovasi rumah murah, jasa kontraktor rumah murah, renovasi rumah jogja, rumah murah di jogjakarta, kontraktor jogja, pemborong di jogja, arsitek di jogja

11 Thoughts on “Kontraktor Jogja – Pilih Warna Cat Tepat Untuk Tiap Ruang? Begini Triknya!”

  • I have been absent for some time, but now I remember why I used to love this blog. Thank you, I’ll try and check back more often. How frequently you update your website?

  • I just want to mention I am just beginner to blogging and actually savored your blog site. Very likely I’m planning to bookmark your blog . You really come with incredible writings. Cheers for sharing with us your blog site.

  • I simply want to tell you that I am just all new to weblog and truly savored your blog. More than likely I’m likely to bookmark your site . You amazingly have really good article content. Regards for sharing with us your website.

  • That sure is one pretty site you have there. Can I ask you a very simple question? What kind of fertilizer do you use to make it grow so wonderfully?

  • In this article, i dont even mention about gardening, farming, etc. Maybe you read another articles in this site or visit another site?

  • Hi this is kinda of off topic but I was wondering if blogs use WYSIWYG editors
    or if you have to manually code with HTML. I’m starting a blog soon but have no coding skills so I
    wanted to get advice from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!

  • Thank you for your question, but my website using CMS (Content Management System). So, WYSIWYG editors built-in on the web, don’t need separately plugin or HTML code manually. You can build website using CMS too like WordPress, Joomla, Blogspot/Blogger, etc. It’s easier to manage and have many tutorial on the internet if you find troubles when using it. I hope my answer can help you..

Leave a Reply

Your email address will not be published.