Renovasi Rumah Partisi Kayu Sebagai Aksen Rumah

Kontraktor Jogja – Memiliki rumah sendiri memang keinginan setiap orang. Setelah memilikinya, hal lain yang diinginkan setelah itu tentu saja mendesain rumah sesuai dengan stylemu sendiri. Terkadang saat ingin mendesain ini terdapat berbagai keraguan, untuk itu banyak orang lebih memilih untuk bersikap netral dengan memperlakukan rumahnya sesuai standar orang kebanyakan saja, misalnya dalam hal mengecat dinding. Kamu yang sebenarnya ingin menggunakan warna cerah pada dinding, karena ragu akhirnya berakhir pada pemilihan warna cat putih polos untuk seluruh bagian rumah. Padahal, untuk melakukannya tak perlu secara ekstrim.

Jika kamu salah satu orang yang ragu dan tak cukup percaya diri untuk memberikan warna cerah pada rumahmu padahal sebenarnya ingin juga menambahkan sedikit sentuhan stylemu itu, berikut kami berikan cara alternatif membuat rumah lebih hidup, lebih cerah :

Karya Seni Dipajang Pada Dinding Putih Polos
Karya Seni Dipajang Pada Dinding Putih Polos
Gbr : pinterest

 

Karya Seni

Salah satu kesalahan yang banyak orang lakukan adalah memilih karya seni yang sekiranya pas dengan style rumah mereka, bukan malah memilih karya seni yang mereka benar-benar sukai. Sebaiknya pilih karya seni seperti lukisan dinding yang memiliki kombinasi warna maupun gambar yang memang kamu sukai, lalu pajang pada dinding yang polos.

Sama halnya dengan ruangan rumah, warna ruangan kadang trennya berganti dengan cepat. Padahal jika kamu menggunakan warna yang memang benar-benar kamu sukai, kamu tak akan cepat bosan dan tak akan tergoda mengikuti perkembangan tren warna yang berkembang.

Feature Wall Dengan Desain Geometris
Feature Wall Dengan Desain Geometris | Gbr : pinterest

 

Feature Wall

Feature wall atau Accent Wall adalah istilah yang digunakan untuk mendesain satu dinding secara “berbeda” dibandingkan dengan dinding lain di sebuah ruangan. Arti “berbeda” ini bisa beragam, dari sisi warna ataupun material.

Ada berbagai style Feature wall yang bisa kamu lakukan misalnya memilih desain kontemporer akan membuat perubahan besar pada ruanganmu bila menggunakan warna yang berani. Selain itu kamu juga bisa membuatnya berdesain geometris. Jika kamu lebih suka style yang historis klasik kamu bisa menggunakan style victorian dengan motif khasnya.

Langit-langit Warna Pink
Langit-langit Warna Pink | Gbr : pinterest

 

Mengecat

Mengecat dinding merupakan salah satu cara yang paling mudah, tetapi sebaiknya jangan gunakan hanya satu jenis warna saja. Misalnya warna abu-pink cocok dipadukan dengan hitam-abu dan warna-warna natural. Namun sebelum mengecat sebaiknya pilih dulu bagian mana yang akan kamu cat misalnya dinding, tiang, langit-langit dan sebagainya.

Kursi Biru Pada Ruang Tamu Putih
Kursi Biru Pada Ruang Tamu Putih | Gbr : pinterest

 

Kursi

Di Ruang tamu, ruang makan, dapur atau ruang kantor dalam rumah, kita menghabiskan sebagian besar waktu kita untuk duduk. Untuk itu, menambahkan warna tertentu yang berbeda pada kursi, bantal kursi atau taplak meja adalah salah satu cara membuat rumah lebih berwarna.

Tanaman Kaktus & Pot Berwarna
Tanaman Kaktus Pada Pot Menambah Indah Ruangan | Gbr : pinterest

 

Tanaman

Selain mengecat, cara ini lebih mudah lagi dilakukan yaitu dengan cara menambahkan tanaman ataupun bunga segar pada sebuah ruangan. Hijaunya tanaman kaktus atau tanaman sukulen adalah salah satu yang dapat dijadikan pilihan.

Barang Pecah Belah

Jika rumahmu terasa pucat dan membosankan cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat rumah lebih cerah adalah dengan memilih benda-benda tertentu yang berwarna. Seperti pada mangkok diatas. Menarik kan?

Itulah artikel mengenai Cara Mudah Buat Rumah Sedikit Lebih Berwarna . Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

2 Thoughts on “Cara Mudah Buat Rumah Sedikit Lebih Berwarna”

  • Pada dasarnya, pemilihan warna pada rumah tergantung selera masing-masing penghuninya.
    Tetapi kan pemilik rumah tetap ingin orang lain juga merasa bahwa rumah mereka itu bagus, jadi kuncinya gunakanlah warna-warna di rumahmu secara seimbang. Artinya jangan terlalu banyak menggunakan kombinasi berbagai macam warna dalam satu tempat /ruang dan jangan pula dibuat seragam untuk semua jenis benda karena keduanya akan mengakibatkan sebuah rumah nampak “berlebihan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.