Kontraktor Jogja

Kontraktor Jogja – Ketika Anda merasa telah mahir menghidangkan sebuah kopi, maupun menyuguhkan berbagai kue pendamping kopi, mungkin untuk memilih desain cafe yang pas bukanlah comfort zone Anda. Desain kafe merupakan hal penting yang perlu dipikirkan sebelum membuat Coffe Shop karena hal ini kerap menjadi daya tarik utama yang membuat para penikmat kopi mau datang dan kembali lagi ke Cafe tersebut. Berikut ini 5 elemen penting yang perlu diperhatikan ketika Anda mendesain sebuah Cafe/Coffee Shop untuk bisnis baru Anda :

  • Konsep Jelas
    Bila Anda masih ragu ketika membuat konsep kafe tersebut, membuat seunik apa kafe tersebut hingga orang ingin menyambanginya, ini artinya Anda tak cukup siap untuk memulai mendesain kafe Anda sendiri. Sebenarnya banyak hal yang dapat Anda pilih misalnya konsep vintage, modern, retro, full teknologi, fantasi, relaxing, childish, dan sebagainya. Pemilihan konsep ini harus Anda sesuaikan dengan target konsumen Anda tersebut. Karena tentu selera orang tua sangat berbeda dengan cafe selera anak muda. Yakinkanlah dahulu konsep desain berdasarkan target konsumen Anda tersebut.
  • Desain Eksterior
    Akan seperti apa tampilan eksterior kafe tersebut? Adakah kursi untuk outdoor dan sebagainya? Hal ini tentu juga harus Anda sesuaikan dengan letak/lokasi cafe tersebut. Misalnya coffee shop dengan style modern dan futuristik, tentu penggunaan jendela model shabby chic tak akan cocok untuk digunakan
  • Identitas
    Konsep desain cafe tersebut seharusnya merefleksikan identitas atau simbol/signature dari diri Anda sendiri. Misalnya penggunaan kayu merupakan pilihan terbaik untuk style klasik bila memang Anda menginginkannya. Begitu pula dengan penggunaan font (tulisan) sebagai simbol di cafe Anda. Pastikan identitas cafe Anda ini mudah dibaca dan jelas dan stand out sehingga orang yang lewat langsung mengenalinya.
Kontraktor Jogja Desain Cafe
Desain Interior Cafe – Gambar : pixabay
  • Desain Interior (Dalam Ruang)
    Menarik perhatian orang melalui sisi luar merupakan tahap awal, tahap penting lainnya adalah bagaimana Anda memilih untuk mendesain kafe-lah merupakan hal yang sama pentingnya. Dari pemilihan warna, karya seni yang digunakan, dekorasi dindingnya, pemilihan meja kursi, tampilan papan menu, dan sebagainya harus jelas konsepnya. Pilih material, warna dan pencahayaan sesuai dengan tampilan yang akan Anda ingin hadirkan.
  • Layout
    Layout dari interior cafe Anda merupakan elemen kritis yang perlu dipikirkan. Bagaimana layout coffee shop Anda tersebut akan menentukan seberapa efisien karyawan-karyawan Anda ketika bekerja, serta kenyamanan tamu yang datang. Efisiensi ini harus dipertimbangkan dari sisi kedua belah pihak. Misalnya pertimbangkan bagaimana dari sisi kemudahan para tamu yang datang setelah mereka memasuki pintu cafe. Apakah mereka mengerti proses pemesanan setelah mereka masuk? Hal-hal seperti ini terkadang terlewatkan.

Sumber : shopkeep.com

Ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Arsitek Kontraktor Jogja yang berpengalaman?
Hubungi Reka Persada – Telp : (0274) 433 – 1826 | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

kontraktor bangunan, jasa bangun rumah, jasa arsitek rumah, jasa gambar rumah, kontraktor rumah, jasa renovasi rumah, rumah di yogyakarta, kontraktor rumah mewah, jasa pembangunan rumah, jasa kontraktor, jasa bangun rumah murah, jasa desain rumah mewah, jasa bangunan rumah, jasa bangun rumah jogja, jasa desain rumah online, jasa desain rumah di jogja, jasa bangunan rumah, jasa desain rumah online, rumah jogja murah, konsultasi bangun rumah, jasa renovasi rumah murah, jasa kontraktor rumah murah, renovasi rumah jogja, rumah murah di jogjakarta

One Thought on “Kontraktor Jogja – 5 Elemen Penting Mendesain Cafe atau Coffee Shop”

  • Hello admin, i must say you have high quality posts here.
    Your website should go viral. You need initial traffic boost only.
    How to get it? Search for: make your content go viral Wrastain’s tools

Leave a Reply

Your email address will not be published.