Kursi Sofa Dengan Bantal Elegan Mewah

Kontraktor Jogja – Membuat kesan mewah pada sebuah rumah sepertinya mahal dan butuh banyak biaya. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya tak sepenuhnya benar seperti itu. Dengan melakukan sedikit perubahan, rumahmu sebenarnya bisa terlihat mewah tanpa menghabiskan biaya yang terlalu tinggi. Berikut ini kami berikan beberapa cara untuk mendapatkan rumah dengan nuansa mewah namun tetap dapat dijangkau oleh kantong standar :

Kurangi perabotan, buat lebih simpel

Hal paling pertama yang harus kamu lakukan jika ingin membuat rumah terasa mewah adalah membuatnya lebih simpel. Mudah saja meletakkan berbagai aksesoris kedalam rumah, namun yang paling utama adalah tujuannya. Meminimaliskan ruangan mungkin terdengar kontras dengan tujuanmu mengupdate sebuah ruang, namun sesungguhnya semakin simpel sebuah ruangan akan lebih terasa mewah dibandingkan dengan rumah yang terlalu banyak aksesoris. Makanya terdengar istilah less is more.

Kamar Tidur Rapi & Simpel Terlihat Mewah
Kamar Tidur Rapi & Simpel Terlihat Mewah | Gbr : plateauculture.org

 

Kurangi furniture yang tak perlu, terutama jika tak benar-benar diperlukan sebaiknya disingkirkan agar ruangan terlihat lebih lega. Setelah itu, beralihlah ke aksesoris. Jika tidak dibuang, sebaiknya rapikan aksesoris yang sejenis kedalam botol atau wadah tertentu. Lakukan hingga semua ruangan terasa seimbang dan tak berfurnitur/akesoris berlebihan.

Tirai Yang Elegan
Tirai Yang Elegan | Gbr : pinterest

Update jendela dengan kain/tirai yang elegan

Ubah jendela dan buat ruangan lebih terkesan mewah hanya dengan mengganti tirainya. Pilih tirai yang unik dan terkesan mahal misalnya yang berbahan sutra, linen atau tirai bertekstur, maka ruanganmu feelnya juga akan berubah lebih mewah.

Jendela dengan dekorasi yang gelap juga akan membuat ruangan terasa suram dan tak menyenangkan. Untuk itu, pilih warna yang terang dengan gagang gorden yang elegan. Jika rumahmu memiliki langit-langit yang tinggi, pilih juga tirai yang cukup panjang agar ruangan tak terkesan pendek. Agar terlihat mewah, pilih jendela dengan batang gorden dan rel berwarna emas atau metalik (perak).

Lampu Gantung Elegan Terlihat Mewah
Lampu Gantung Elegan | Gbr : pinterest

 

Buat pencahayaan yang baik

Tidak ada rumah yang terasa mewah jika pencahayaannya tidak baik. Mulailah dengan pencahayaan di ruang tamu dan ruang makan. Pakai juga lampu hias yang elegan untuk “meningkatkan” ruanganmu. Menggunakan lampu gantung dengan gantungan bahan logam juga salah satu yang dapat membuat rumahmu terkesan mewah.

Pencahayaan selain memberikan dekorasi yang indah dari sisi desain, ternyata juga memberikan suasana tertentu pada sebuah ruangan. Untuk itu, hindari menggunakan lampu yang terlalu terang seperti lampu pendar (lampu neon). Gunakan lampu yang menghasilkan cahaya yang lembut dan hangat.

Bunga Segar Di Dalam Vas
Bunga Segar Di Dalam Vas | Gbr : pinterest

 

Tambahkan bunga & tanaman hijau

Vas dengan bunga yang indah serta tanaman hijau dapat menambah keanggunan dan warna pada sebuah rumah menjadi lebih mewah. Salah satu hal yang kamu lihat di bangunan yang mewah adalah penggunaan dekorasi yang natural. Seperti bunga segar di vas yang diletakkan di tiap ruangan, sepertinya hal ini harus ada jika kamu memang menginginkan mendapatkan kesan serupa di rumahmu sendiri. Selain dari sisi visual, ternyata bunga juga dapat membuat perbedaan besar saat seseorang masuk kedalam rumah, yaitu dari aroma yang dihasilkannya.

Namun, mengganti bunga segar dengan yang baru di tiap minggu mungkin akan terasa mahal, sebaiknya gunakan saja tanaman hijau yang perawatannya sedikit seperti anggrek yang bisa bertahan lama.

Kursi Sofa Polos Dengan Layering Bantal Elegan
Kursi Sofa Polos Dengan Layering Bantal Elegan | Gbr : pinterest

 

Layering

Setelah kamu mengurangi berbagai barang tak bermanfaat dirumah, biasanya rumah akan terasa kosong dan membosankan. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa membuat furnitur berlayer dan dekorasi ruangan terasa lebih nyaman dan mewah dengan tak berlebihan. Cara membuatnya berlayer misalnya jika kamu menggunakan lantai kayu, tambahkan karpet yang stylish. Cara lainnya yaitu menambahkan sofa polos dengan bantal kursi yang elegan. Artinya, layering ini fungsinya untuk membuat ruang tidak terlihat kosong dan malah bertambah pesonanya.

Ketika mendengar istilah mewah, memang kita bisa dengan mudah mengasumsikan bahwa hal tersebut pasti terkait dengan biaya yang mahal, namun sesungguhnya tidak sepenuhnya demikian kan? Jika terkait desain interior, kemewahan bisa dibuat dengan detail-detail kecil yang dapat diciptakan dengan menggunakan biaya yang tak harus mahal pula. Seperti tips diatas misalnya.

Itulah artikel mengenai 5 Cara Murah Buat Rumah Terasa Mewah . Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.