Kolam Ikan

Kontraktor di Jogja – Memiliki kolam ikan sendiri membuat suasana taman rumah semakin asri. Banyak pemilik rumah memilih memiliki taman berkolam ikan untuk mendapatkan suasana tenang dirumah mereka sepulang bekerja agar pikiran fresh kembali. Bahkan bagi orang yang mempercayai fengshui memiliki kolam ikan dapat membawa keberuntungan untuk kehidupan mereka. Namun apapun tujuan Anda ketika akan membangun kolam ikan, bila ingin memilikinya sebaiknya baca tips berikut terlebih dahulu :

Tentukan tempat
Sebelum membangun kolam ikan sebaiknya tentukan tempat mana yang akan Anda gunakan karena kolam ikan ini tentu tak akan berpindah-pindah tempat. Tempat yang tepat adalah tempat dimana sinar matahari dapat masuk dengan cukup agar ikan didalamnya tak cepat mati, serta lumut tak mudah tumbuh dan mengotori kolam. Pastikan pula tempat ini tak mendapatkan panas matahari secara berlebihan agar air dalam kolam tak menjadi hangat.

Kolam Ikan

Menentukan kedalamannya
Tentukan kira-kira banyak dan jenis ikan yang akan Anda pelihara. Besar kecil dan banyak ikan mempengaruhi kedalaman kolam yang akan Anda buat. Bila Anda pilih ikan koi yang biasanya berukuran besar, minimal Anda harus membangun dengan kedalaman 80cm agar ikan tersebut dapat bergerak ke atas dan ke bawah secara bebas. Juga sesuaikan banyak air agar sebanding dengan ikan yang hidup didalamnya.

Buat air terjun
Agar ikan mendapatkan oksigen dengan tepat, Anda bisa membuat ari terjun mini dalam desain kolam agar sirkulasi air lancar begitu pula dengan oksigennya. Hal ini juga dapat menjaga kolam agar terhindar dari lumut.

Buat filter kolam
Agar kebersihan kolam terjaga perlu dikuras secara rutin seminggu sekali, bila tak ingin repot pembuatan filter air merupakan solusinya. Tak perlu repot membuat filter kolam, Anda hanya cukup membeli filter kolam yang sudah jadi.

Beri tanaman air
Beri beberapa tanaman air, jangan berlebihan karena jenis ikan tertentu membutuhkan tanaman air untuk menyimpan telurnya.

Perhatikan pemeliharaannya
Bila telah memutuskan untuk memiliki kolam ikan, Anda juga harus berkomitmen untuk mau menjaga dan memeliharanya secara berkala. Jangan lupa beri makan ikan dan juga bersihkan kolam.

 

Ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Arsitek Kontraktor Jogja yang berpengalaman?
Hubungi Reka Persada – Telp : (0274) 433 – 1826 | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

kontraktor bangunan, jasa bangun rumah, jasa arsitek rumah, jasa gambar rumah, kontraktor rumah, jasa renovasi rumah, rumah di yogyakarta, kontraktor rumah mewah, jasa pembangunan rumah, jasa kontraktor, jasa bangun rumah murah, jasa desain rumah mewah, jasa bangunan rumah, jasa bangun rumah jogja, jasa desain rumah online, jasa desain rumah di jogja, jasa bangunan rumah, jasa desain rumah online, rumah jogja murah, konsultasi bangun rumah, jasa renovasi rumah murah, jasa kontraktor rumah murah, renovasi rumah jogja, rumah murah di jogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.