Rumah Dengan AC di ruang tamu

Kesalahan Menata Ruang Yang Selalu Diulangi – Saat datang ke rumah teman, mungkin ada hal yang aneh bagimu namun tak tahu apa itu. Berbeda dengan seorang desainer yang bertamu, mereka punya berbagai hal dibenaknya yang ingin diungkapkan ke pemilik rumah terkait bagaimana mereka menata rumah tersebut. Berikut ini beberapa kesalahan umum yang biasa dilakukan dan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya :

Meja ruang tamu terlalu kecil

Terkadang saat duduk di ruang tamu, kita menghadapi meja ruang yang terlalu kecil. Bahkan kamu mungkin juga menemui meja ruang tamu itu tak sebanding besarnya dengan kursi sofa yang kamu duduki.
Untuk mengatasinya, yang perlu kamu lakukan adalah mengukur luas ruang tamu. Ukur sisa ruang diantara kursi dan meja ruang tamu. Jarak antara kursi dan meja ini buatlah setidaknya berukuran 40-50 cm. Misalnya punya tamu seluas 2.2m2. Ruang ini cocok digunakan untuk meja tamu berukuran 1,2m2. Terkadang terdengar terlalu besar untuk meja berukuran 1m. Namun, meja ini nantinya akan menjadi pusat perhatian yang diperhatikan pertama kali saat tamu masuk ke rumah. Hiasi dengan bunga atau tanaman di atas meja tersebut.

Menata Ruang Dengan Karpet Berukuran Pas
Karpet Berukuran Pas | Gbr : pinterest

Meletakkan furnitur menempel tembok

Biasanya saat ingin membuat ruang seolah lebih luas, hal inilah yang akan kamu lakukan. Namun terkadang hasil yang berlawanan-lah yang justru kamu dapatkan. Rumah terlihat semakin sempit. Solusinya adalah buat sebuah area dimana terdapat berbagai furnitur seperti meja dan kursi diatas sebuah karpet, kemudian tambahkan lampu/lampu hias untuk unsur tambahan. Jangan tempelkan area yang kamu buat ini ke dinding, beri jarak beberapa cm. Dengan ini ruang tamu akan terlihat lebih besar dan tidak terasa sesak. Jika ruanganmu cukup besar, kamu bisa menjauhkan sofa dari dinding sejauh kurang lebih 60cm.

Karpet terlalu kecil

Kasus ini mirip dengan meja tamu yang terlalu kecil diatas. Saat berpikir tentang seberapa besar karpet yang pas diletakkan di ruang tamu. Idealnya, ukuran karpet yang cocok adalah sebesar furnitur. Artinya pastikan meja dan kursi ada diatas karpet. Namun yang paling penting adalah jangan gunakan setengah karpet dibawah kursi, setengah lagi kosong karena terlalu kecil.

Menaruh benda-benda secara acak di area tertentu

Terkadang pulang kerumah dan sudah mengalami kelelahan, maka tas, jaket, kunci, topi, sepatu dan berbagai barang yang kamu pakai dan bawa tadi dari luar rumah langsung kamu letakkan secara asal dimana saja kamu melihat meja atau gantungan pakaian. Hal inilah yang menjadi pemicu berantakannya rumah. Solusinya, kelompokkan barang-barangmu menjadi beberapa kelompok. Misalnya tumpukan buku pada satu kelompok, peralatan traveling satu kelompok, pakaian formal dalam satu area, pakaian untuk dirumah di area lain, dan sebagainya. Lalu buat dirimu disiplin menaruh barang-barang sesuai dengan kelompoknya masing-masing.

Sumber : domain.com.au

Itulah artikel mengenai Kesalahan Menata Ruang Yang Selalu Diulangi. Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada РTelp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.