Konsep Rumah Industrial

Kontraktor Jogja – Perkembangan desain interior yang kian beragam membuat banyak orang selalu tergoda untuk mencoba mengganti suasana rumah mereka dengan style yang berbeda-beda sesuai perkembangan saat itu. Salah satu konsep yang sedang tren dan diminati banyak orang adalah konsep industrial. Dinamakan industrial karena awalnya konsep ini terinspirasi dari suasana interior di pabrik, dan bengkel yang usang. Pipa dan dinding bata yang terlihat belum selesai dikerjakan adalah ciri khas dari konsep desain interior industrial ini.

Konsep Interior IndustrialBagi Anda yang kesehariannya memilih style maskulin dan trendy akan cocok dengan konsep rumah seperti ini. Konsep desain interior industrial ini banyak diadopsi kedalam cafe-cafe yang asik untuk digunakan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda. Konsep seperti ini memang sangat menarik dan terlihat lebih unik dibandingkan hanya konsep rumah modern minimalis kebanyakan. Selain itu konsep desain interior industrial juga terkesan tak membutuhkan AC karena sirkulasi udara lebih baik dengan konsep rumah seperti ini.

Bila Anda ingin menerapkan konsep ini, simak kelebihan dan kekurangannya sebelum Anda melakukannya :

Kelebihan

1. Hemat biaya

Jika dibandingkan dengan konsep lain yang tentu membutuhkan material tambahan seperti gypsu, aci dan cat dinding. Konsep industrial tidak membutuhkan hal tersebut, selain itu konsep ini juga menggunakan funiture yang bekas sehingga tentu lebih hemat biaya.

2. Lebih hangat

Konsep industrial memberikan kesan nyaman dan hangat karena pemilihan warna-warna yang ditimbulkannya mulai dari warna kayu, dinding yang natural dan sebagainya.

Konsep Industrial

Kekurangan

1. Terlihat berantakan dan kotor

Konsep industrial memiliki style berbeda dibanding style kebanyakan. Di bagian langit-langit (plafon) konsep ini tak membutuhkan gypsum maupun asbes. Inilah alasan kenapa dikatakan lebih kotor karena berbagai debu dan kotoran lain dapat jatuh dari atas dan langsung mengenai furnitur rumah maupun Anda penghuninya.

2. Terbatas

Konsepnya yang maskulin membuat tak banyak orang suka memiliki konsep rumah seperti ini. Bila Anda ingin menerapkannya dirumah, sebaiknya pertimbangkan juga saran istri Anda apakah bersedia memiliki konsep rumah industrial.

 

Sumber : houserior.com

Gambar : pinterest

Ingin konsultasi rumah, desain interior, bangun rumah, renovasi rumah di Jogja dengan Arsitek Kontraktor Jogja yang berpengalaman?
Hubungi Reka Persada – Telp : (0274) 433 – 1826 | Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

kontraktor bangunan, jasa bangun rumah, jasa arsitek rumah, jasa gambar rumah, kontraktor rumah, jasa renovasi rumah, rumah di yogyakarta, kontraktor rumah mewah, jasa pembangunan rumah, jasa kontraktor, jasa bangun rumah murah, jasa desain rumah mewah, jasa bangunan rumah, jasa bangun rumah jogja, jasa desain rumah online, jasa desain rumah di jogja, jasa bangunan rumah, jasa desain rumah online, rumah jogja murah, konsultasi bangun rumah, jasa renovasi rumah murah, jasa kontraktor rumah murah, renovasi rumah jogja, rumah murah di jogjakarta

One Thought on “Ingin Rumah Konsep Industrial ? Ketahui Plus Minusnya Dulu!”

  • It is really a nice and helpful piece of info. I’m glad that you shared this helpful information with us. Please keep us up to date like this. Thanks for sharing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.