Renovasi Kos di Bantul

Pemborong di Jogja – Eksterior rumah bukan hanya hal pertama yang orang lain lihat, akan tetapi bagian ini juga-lah yang memberikan gambaran akan hal apa yang ada didalam rumah. Namun, banyak orang sering membuat kesalahan dengan mengacuhkan tampilan fasad rumah. Jika kamu salah satunya, mungkin sekarang-lah saatnya kamu harus memberikan perawatan khusus pada area luar rumah kamu ini. Berikut ini kami berikan tips bagaimana mendapatkan tampilan eksterior yang menawan berdasarkan beberapa style eksterior yang sedang populer :

Warna Netral

Warna netral selalu memiliki daya tarik sendiri bagi siapa saja karena sifatnya yang klasik dan serba bisa diterapkan dimanapun. Banyak rumah menggunakan warna netral dan pastel seperti coklat muda (beige color), abu-abu. Tak hanya rumah modern, warna netral juga cocok digunakan pada rumah lama. Rumah lama yang biasanya memiliki detail dinding lebih banyak, akan terlihat lebih lembut bila menggunakan warna-warna netral, sehingga style arsitekturnya akan lebih menonjol dan terlihat lebih indah. Warna-warna netral seperti disebutkan tadi sangat cocok dengan warna dedaunan hijau di sekitar rumah.

Warna Eksterior Rumah Proyek Renovasi Kos di Bantul
Warna Eksterior Rumah Yang Netral
Gbr : proyek Reka Persada

Putih Cerah

Dari warna dinding di Istana Negara sampai warna dinding pada rumah sederhana disekitar pantai, rumah berwarna putih cerah selalu menarik perhatian. Baik memiliki style kontemporer maupun style arsitektur lainnya hingga rumah untuk cagar budaya, warna putih banyak digunakan di berbagai jenis rumah. Oleh karena itu, warna ini sering diidentikkan dengan warna yang “cari aman” saja, artinya pemilik rumah seolah tak ingin bingung memilih warna apa yang cocok untuk eksterior rumah mereka.

Warna Putih Kombinasi Dengan Abu Kebiruan
Warna Putih Kombinasi Dengan Abu Kebiruan
Gbr : pinterest.com

Warna cat putih menunjukkan kepercayaan diri pada sebuah rumah karena warna ini selain akan menonjolkan bagian terbaik dari rumah itu, juga akan menampilkan bagian terburuknya. Untuk itu, jika kamu tak ingin rumah terlihat flat dengan putih saja, kamu bisa mengkombinasikan warna putih ini dengan warna yang lain misalnya warna dinding putih dipadukan dengan warna abu-abu kebiruan agar mendapatkan nuansa musim panas.

Cat Eksterior Rumah Warna Hitam Dengan Putih
Cat Eksterior Rumah Warna Hitam | Gbr : pinterest.com

Warna Gelap

Saat ini kamu tak perlu takut menggunakan warna gelap pada eksterior rumah. Mulai dari warna abu-abu layaknya asap hingga hitam pekat arang justru akan membuat rumah terasa lebih dramatis. Warna eksterior gelap justru akan mengesankan keheningan, dan ketenangan. Jika kamu menginginkannya, coba kombinasikan warna putih biasa dengan warna hitam pekat untuk menciptakan kesan warna kontras namun dramatis dan elegan.

Warna Pop Pink Pintu Pada Rumah Eksterior Putih
Warna Pop Pink Pintu Pada Rumah Eksterior Putih | Gbr : pinterest.com

 Warna Pop/Warna Cerah, Berani

Memilih warna-warna yang sudah dibahas diatas tak harus selalu dilakukan pada keseluruhan sisi eksterior rumah untuk membuat sesuatu yang indah karena terkadang sedikit warna saja seperti mengecat pintu depan rumah justru akan secara jelas mengekspresikan style rumahmu itu.

Coba buat eksterior rumahmu lebih menonjol dengan menggunakan warna yang berani pada bagian tertentu rumahmu agar terlihat berbeda dan unik. Pastikan melakukan hal ini jangan berlebihan, buatlah perubahan yang simpel saja misalnya saat kamu menggunakan warna pink pada bagian tertentu eksterior rumah, biarkanlah bagian selain itu menggunakan warna monokrom. Sebaiknya kamu membiarkan pintu rumah menonjol dan membiarkan sekitarnya warna natural saja. Sebagai contoh, kamu bisa mengkombinasikan warna fasad hitam gelap dengan warna pink muda pada pintu rumah. Selain lebih dramatis efeknya, ini juga akan membuat rumahmu lebih mudah dikenali.

Sumber : domain.com.au

Itulah artikel mengenai Dapatkan Eksterior Rumah Menarik Dengan 4 Tren Warna Ini . Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.