Ruang Tamu Desain Dekorasi Minimalis

Tips Arsitek Jogja – Dekorasi Minimalis – Tidak perlu memiliki rumah yang besar untuk membuatnya terlihat eye-catching. Dengan dekorasi rumah minimalis, kamu juga bisa membuat rumahmu lebih atraktif. Berikut ini kami berikan tips mendekorasi rumah dengan cara yang minimalis :

Buat yang simpel

Dinding berwarna putih dan bersih, dengan tekstur yang simpel dan dipadukan dengan dekorasi furniture yang berdesain minimalis akan membuat sebuah ruangan terlihat luas dan menarik. Hal ini akan membuat rumahmu berdesain minimalis bukan classic dengan banyak ornamen. Untuk menyeimbangkan sisi minimalis tersebut agar tak terlihat membosankan, kamu bisa menggunakan warna yang natural seperti krem, coklat, putih, dan coklat karamel. Warna seperti itu akan membuat sebuah ruangan terlihat lebih hangat.

Ruang Tidur Dengan Desain Dekorasi Minimalis
Ruang Tidur Dengan Desain Dekorasi Minimalis | Gbr : winduprocketapps.com

 

Bersihkan rumah dari barang-barang berlebihan

Rumah yang berantakan menandakan bahwa penghuninya juga memiliki pikiran yang berantakan yang konon menyebabkan meningkatnya stress. Mengapa? Telah terbukti oleh sebuah penelitian yang menerangkan bahwa kondisi rumah yang berantakan/tidak beraturan dapat menyebabkan stres dan depresi terutama untuk wanita (Rumah dengan desain minimalis tentu memiliki furniture yang minimalis pula). Ruangan yang terasa longgar dan rapi membuat penghuninya lebih tenang. Desain minimalis juga mengisyaratkan untuk hidup minimalis (rapi dan tak berlebihan) yang artinya penghuni rumah akan fokus pada hal yang penting saja dalam hidupnya dan inilah yang membuat desain ini dapat mengurangi stress pada penghuninya.

Kunci untuk membuat rumah selalu bersih adalah dengan rajin membersihkannya. Tentunya kegiatan bersih-bersih ini akan lebih mudah dilakukan bila rumahmu berkonsep minimalis yang tak banyak furnitur yang tak penting. Bahkan hal ini-pun diamini oleh Feng Shui yang menganjurkan agar tak berlebihan dalam rumah maupun kehidupan.

Rumahmu tak perlu diisi dengan barang/furniture yang banyak untuk terlihat bagus. Justru sebaliknya, kamu bisa memilih untuk membuat dekorasi minimalis agar tak terlihat berantakan dan justru lebih menarik dilihat.

Pilih kualitas dibanding kuantitas

Semakin sedikit dekorasi sebuah rumah dapat membuat rumah terlihat semakin rapi. Untuk itu, pertimbangkanlah setiap hal yang ada di rumahmu. Pilih benda-benda yang memang berkualitas bagus namun bertahan lama meski digunakan sehari-hari.

Ruang Tamu Desain Dekorasi Minimalis Sedikit Hiasan Dinding
Ruang Tamu Desain Dekorasi Minimalis Sedikit Hiasan Dinding | Gbr : pinterest

 

Keseimbangan adalah kuncinya

Atur bantal, karya seni maupun lampu secara seimbang. Jika ingin yang berbeda, pilih saja motif benda-benda yang asimetris sekalian untuk membuat sebuah ruangan terlihat berbeda.

Source Featured Image : Pinterest

Itulah artikel mengenai Ciptakan Rumah Yang Estetis Dengan Dekorasi Minimalis . Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.