Pemborong di Jogja Proyek Pembangunan Rumah Reka Persada

Pemborong di Jogja – Mau membangun rumah namun tak ingin sekedar menyewa jasa tukang harian biasa? Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan jasa pemborong di jogja. Terlebih sekarang sudah banyak jasa kontraktor atau pemborong di jogja yang menawarkan berbagai keunggulan mereka. Saking banyaknya, mungkin saja Anda bingung mau memilih yang mana. Untuk itu berikut ini kami berikan tips cara tepat memilih pemborong di jogja :

Pilih yang memiliki kantor/workshop
Anda mungkin menemukan nama pemborong di jogja dari internet, surat kabar maupun kenalan Anda. Apapun sumbernya, yang paling awal Anda lakukan seharusnya adalah mengecek sendiri keberadaan mereka misalnya lokasi kantor. Bila tak ada kantor, setidaknya tempat workshop pengelola pemborong tersebut jelas ada, karena memang tak semua pemborong memiliki kantor khusus karena mayoritas mereka bekerja di lapangan. Dengan mengetahui tempat mereka, setidaknya Anda bisa datang ke lokasi tersebut saat ada yang diperlukan untuk mengurangi resiko tertipu pemborong nakal.

Manfaatkan fasilitas yang disediakan
Saking banyaknya pemborong di jogja ataupun kontraktor sekarang ini, mereka seakan berlomba-lomba memberikan layanan ekstra bagi konsumennya, salah satunya dengan layanan survey ke lokasi lahan pembangunan maupun konsultasi gratis bahkan pembangunan bergaransi seperti pemborong di jogja Reka Persada. Manfaatkan layanan ini agar menghemat biaya pembangunan rumah Anda. Konsultasikan juga apa keinginan Anda dan ketahui lebih detail tentang pemborong tersebut saat konsultasi ini.

Pembangunan Rumah oleh Pemborong di Jogja
Pembangunan Rumah oleh Pemborong di Jogja | Gbr : Proyek RekaPersada

Sampaikan kemampuan Anda
Jika Anda tak keberatan, lebih baik sampaikan saja anggaran yang rencananya akan Anda keluarkan untuk membangun rumah tersebut. Memang, sebenarnya tak banyak orang yang mampu mengungkapkan berapa dana yang mereka miliki, padahal dengan Anda mengungkapkan batasan real biaya untuk membangun rumah tersebut, hal ini akan lebih memudahkan estimator dari pemborong tersebut untuk melakukan perhitungan RAB (Rencana Anggaran Biaya) rumah Anda. Selain itu, hal ini juga untuk mempercepat proses negosiasi harga agar pembangunan rumah Anda segera dilakukan. Agar pemborong di jogja tersebut dapat mengestimasi biaya RAB pembangunan rumah, Anda juga harus secara detail mengungkapkan apa saja keinginan Anda terkait rumah tersebut mulai dari banyak ruang, jenis keramik dan sebagainya kalau memungkinkan.

Hati-hati dengan penawaran murah
Ketika melihat barang seperti pakaian diskon, Anda pasti akan langsung terkesan dan kalap mata untuk membelinya. Jangan lakukan pada saat akan membangun rumah. Sah-sah saja ketika Anda mencari yang murah, namun lihat dulu spesifikasi pekerjaan dan materialnya, apakah berkualitas? Hal yang ditakutkan adalah pemborong menawarkan harga murah, namun berbanding lurus dengan kualitas material yang juga murahan. Tak mau kan? Untuk itu usahan cari yang menawarkan harga wajar, tak terlalu mahal maupun murah.

Ketahui kontrak/sistem pembayaran
Sebelum menandatangai kontrak perjanjian pembangunan rumah, sebaiknya baca secara teliti sistem kerja pemborong tersebut dan sistem pembayaran yang akan ditangguhkan kepada Anda. Tanyakan jika ada hal yang Anda tak mengerti atau ragu. Sistem pembayaran yang wajar adalah yang tidak mengharuskan Anda membayar lunas dimuka. Biasanya pembayaran dilakukan melalui termin 1,2 bahkan 3 misalnya termin 1 : 30%, 2 : 30%, 3: 40%. Tergantung kesepakatan bersama antara Anda dan pemborong tersebut. Lebih baik lagi bila Anda mengetahui pembayaran 30% untuk proses pembangunan sampai tahap apa, dan seterusnya.

Itulah artikel mengenai Cara Tepat Memilih Pemborong di Jogja. Anda punya pendapat lain? Tulis di kolom komentar ya.. Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

3 Thoughts on “Tips Rumah : Cara Tepat Memilih Pemborong di Jogja”

Leave a Reply

Your email address will not be published.