Kontraktor Jogja Reka Persada Bangun Rumah 2 Lantai

Kontraktor Bangun Rumah Jogja – Pilihan memiliki rumah ada 2 jenis yaitu membeli atau bangun rumah di Jogja sendiri. Untuk Anda yang tak suka mengikuti proses yang menurut beberapa orang dirasa ribet, pasti Anda memilih untuk membeli rumah jadi dengan segala resiko kepuasan yang apa adanya yang terdapat dirumah tersebut. Namun bagi Anda yang ingin rumah sesuai style, kreasi, kebutuhan, keinginan, dan budget Anda sendiri, membeli tanah lalu bangun rumah merupakan pilihan yang lebih baik, sebelum melakukannya sebaiknya Anda memahami beberapa hal berikut ini :

Kontraktor Bangun Rumah Jogja Reka Persada

  • Mantapkan Rencana Keuangannya (RAB)
    Biaya bangun rumah membutuhkan dana yang tak sedikit, untuk itu hal paling dasar adalah mempersiapkan rencana keuangannya. Hal ini untuk menghindari rumah tak selesai dibangun. Misalnya bagian depan telah selesai, namun rumah belum ada pintu dan jendelanya namun dana telah habis. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah bagaimana merencanakan keuangan untuk membangun rumah tersebut? Yang pertama, buat perhitungan dari dana yang pasti telah ada. Sebaiknya Anda tak membuat rencana dari dana yang tak pasti misalnya dari bonus atau intensif yang menurut rencana akan turun padahal hal ini belum tentu pasti. Perencanaan ini penting karena harga material bisa naik maupun turun.
  • Siapkan Denah Rumah
    Denah merupakan acuan dalam membangun rumah dimana posisi tiap-tiap ruang, kamar mandi dan posisi ruangan lain ditempatkan, agar space ruangan tak terbuang sia-sia. Anda dapat mencari inspirasi denah dari internet, majalah desain/properti, koran, atau menyewa jasa arsitek dari Reka Persada tentu akan lebih bagus lagi.
  • Perhatikan Luas Tanah
    Untuk bangun rumah di Jogja, ketika ingin melihat berapa ruangan kamar yang dapat dibuat, perhatikan luas tanah yang Anda miliki. Secara detail, luas tanah dapat Anda ketahui dengan melihat sertifikat tanahnya.
  • Tentukan Untuk Pilih Kontraktor di Jogja atau Pemborong
    Untuk melaksanakan pembangunan rumah Anda, tentu rumah tak dapat Anda bangun sendiri kan? Anda dapat menyewa jasa Kontraktor Jogja atau Pemborong Jogja. Pemborong menggunakan sistem borongan dengan sistem pembayaran per proyek. Misalkan kita siapkan dana 300 juta, semua dana tersebut kita berikan ke pemborong, mereka akan menyelesaikan rumah dengan dana tersebut sesuai waktu yang telah ditentukan misalkan 4 bulan. Pembayarannya bisa borongan, sesuai proyek atau harian yang pembayaran jasanya perhari, material rumah tetap kita yang membeli sesuai kebutuhannya. Jika memilih menggunakan Kontraktor Jogja akan lebih baik lagi karena mereka lebih professional mulai dari tahap perencanaan, denah hingga pelaksanaan pembangunan sampai rumah jadi.
  • Membeli material
    Belilah material yang sesuai kebutuhan dan kemampuan. Bila hanya mampu membeli batako, jangan paksakan untuk membeli batu batu misalnya. Bila Anda awam untuk material, konsultasikan pada yang lebih berpengalaman atau konsultasi pada tukang yang akan melaksanakan pembangunan rumah Anda. Saat akan membeli material, sebagai orang awam Anda harus secara teliti mengecek harga di toko-toko bangunan agar harga yang di pasaran sesuai dengan yang Anda beli. Usahakan untuk membeli material yang berkualitas karena hal ini akan berpengaruh juga pada kekuatan rumah Anda.

Poin-poin diatas merupakan beberapa hal yang harus Anda cermati sebelum bangun rumah di Jogja sendiri. Hal terpenting sebenarnya adalah perencanaan keuangannya karena bila tak matang dalam perencanaan, bisa-bisa rumah Anda tak selesai dibangun. Berbeda dengan membeli rumah, Anda hanya tinggal memberikan uang kepada penjual, rumah sudah bisa Anda miliki. Namun sekarang banyak Kontraktor Rumah Jogja misalnya Reka Persada yang menyediakan jasa yang lebih efektif dan memudahkan Anda bangun rumah di Jogja semudah membeli rumah mulai dari Perencanaan Pembangunan (Pembuatan Denah, Desain Rumah dalam bentuk 3D, Pembuatan RAB (Rencana Anggaran Biaya)), hingga Pelaksanaan Pembangunan yang melayani Konsultasi Gratis.

Hubungi Reka Persada
Telp : (0274) 433 – 1826 (Office Hour)
Telp: 081 328 800 516 (HOTLINE)
WA/Telegram: 085 713 666 655
Mail: office@rekapersada.com