Interior Rumah

Rumah merupakan tempat dimana kamu tinggal. Bukan hanya 1 atau 2 hari, rumah bisa dihuni untuk beberapa tahun. Untuk itu terkadang kamu pasti akan merasa jemu terhadap rumahmu sendiri. Tak perlu pindah rumah, jika rumahmu terlihat membosankan, berikut ini kami berikan tips bagaimana cara me-refresh tampilan rumah supaya terlihat lebih “hidup” :

Mengecat

Cara paling jelas yang dapat dilakukan untuk merefresh tampilan rumahmu adalah mengecatnya. Hal ini merupakan cara paling mudah namun efektif dilakukan, bahkan dilakukan sendiri pun bisa. Namun yang perlu diingat adalah jangan mengecat di dinding yang retak dan semacamnya. Persiapkan dinding yang akan kamu cat misalnya dengan membersihkan dari debu, dan semacamnya. Jika cat lama sudah terkelupas, sebaiknya bersihkan dulu dengan dikerok atau mengamplasnya agar permukaan dinding rata.

Lighting Rumah Mempengaruhi Suasana Tampilan Rumah
Lighting Rumah Mempengaruhi Suasana
Gbr : pinterest.com

Lampu

Mengubah lampu merupakan salah satu cara membuat rumahmu terlihat lebih modern. Pencahayaan yang tepat dapat menciptakan suasana yang lebih indah pada rumahmu, jadi jangan anggap sepele penggunaan lampu di rumah.

Keramik Lantai
Keramik Lantai | Gbr : rekapersada

Lantai

Banyak orang memilih untuk menghabiskan uangnya untuk merenovasi dapur namun tak memperhatikan lantainya. Padahal menurut kami, lantai harusnya lebih diperhatikan karena mencakup keseluruhan rumah, sementara dapur hanya pada ruang itu saja. Tentu kondisi tiap rumah berbeda-beda, tetapi bila kamu harus memilih antara keduanya, pertimbangkanlah untuk mengupgrade lantai (setidaknya pada area yang paling sering digunakan seperti ruang tamu/ruang keluarga) karena impactnya akan lebih besar.

Interior Rumah
Interior Rumah Dengan Dekorasi Seimbang
Gbr : pinterest.com

Dekorasi

Mengubah furniture dan hiasan-hiasan didalam rumah juga salah satu cara termudah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tampilan rumah yang lebih fresh. Hal yang bisa kamu lakukan misalnya mengganti bantal kursi, karpet, lukisan dinding, dan sebagainya. Usahakan jangan berlebihan namun juga jangan terlalu polos. Untuk mendekorasi rumahmu, buatlah tetap light, modern dan fresh namun lebih unik daripada keadaan rumahmu sebelumnya.

Jendela dengan tirai kain putih
Jendela dengan tirai kain putih
Gbr : pinterest.com

Jendela

Cara lain yang efektif untuk mengubah tampilan keseluruhan rumah adalah mengupgrade jendela. Meskipun tidak se-signifikan mengecat dinding ataupun mengupgrade lantai, tampilan juga cukup penting untuk tambah mempercantik rumahmu. Mengubah tirai kain, tirai dari rotan dan sejenisnya akan membuat ruangan terlihat lebih fresh.

Tanaman Hias di Taman Rumah
Tanaman Hias di Taman Rumah | Gbr : pinterest.com

Tanaman

Apapun yang kamu lakukan pada interior rumah, jangan lupakan eksterior rumahmu juga. Karena hal inilah yang orang lihat pertama kali. Beri tanaman hijau disekitar rumahmu dan pastikan jangan terlalu banyak agar tak terlihat berantakan. Jika tak terlalu menyukai tanaman bunga, cobalah dengan tanaman obat yang selain untuk tampilan rumah yang hijau, juga bermanfaat. Agar lebih menarik, berikan beberapa tanaman yang berbeda jenisnya dengan kombinasi warna berbeda pula.

Itulah artikel mengenai 6 Cara Mudah Refresh Tampilan Rumah. Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

2 Thoughts on “6 Cara Mudah Refresh Tampilan Rumah”

Leave a Reply

Your email address will not be published.