Hiasan Diatas Topi-Topi Jendela Rumah

5 Tren Bangunan Yang Kini Makin Digemari – Tentu kita tahu bahwa rumah memberikan kenyamanan dan perlindungan yaitu sebagai tempat berteduh bagi penghuni didalamnya. Bagi seorang arsitek, desainer interior dan semacamnya, memiliki rumah sendiri artinya bisa bereksperimen terhadap hal-hal baru yang mungkin belum pernah mereka coba pada rumah orang lain yang pernah mereka bangun/desain. Dalam perkembangannya, percobaan para arsitek itulah yang mungkin bisa memunculkan trend baru di dunia tren desain, konstruksi dan perumahan. Berikut ini beberapa tren yang sedang berkembang akhir-akhir ini :

Rumah Sehat
Apa yang diperlukan agar mencapai “rumah sehat”? Sekarang ini banyak rumah mewah mulai menggabungkan serangkaian fasilitas kesehatan seperti gym, sauna hingga ruang pijat ada didalam rumah mereka. Namun, bukan itu yang kami maksud. Rumah sehat disini maksudnya dari bangunan rumah itu sendiri dan area sekitarnya. Misalnya apakah rumah tersebut “dekat” dengan alam? Artinya apakah rumah itu menggunakan cahaya alami? Adakah material bahan bangunan yang digunakan dan metode konstruksi yang diimplementasikan di rumah tersebut mengandung bahan-bahan beracun? Atau adakah zat adhesive berbahaya yang ada pada cat, lantai, kayu yang digunakan? dan sebagainya.

Memiliki rumah sehat sekarang ini tak hanya sekedar pamer bisa mengikuti tren bangunan yang sedang hits saja namun memang harusnya sudah menjadi kebutuhan untuk membuat rumah yang memiliki sirkulasi udara segar alami, akses cahaya yang cukup serta memiliki ruangan dan lingkungan yang sehat untuk kebaikan semua penghuninya.

Tangga Spiral
Tangga Spiral Terlihat Indah & Artistik
Gbr : Pinterest

Bentuk Melengkung
Sepertinya kedepan, desain minimalis tak lagi mendominasi. Penggunaan furnitur melengkung, bundar dan sejenisnya kini sudah mulai digunakan kembali. Ada ketenangan tersendiri saat menggunakan bentuk lengkung pada interior rumah. Seperti saat melihat tangga berbentuk melengkung ke atas, kita seolah melihat dan berjalan menginjak sebuah karya seni yang indah.

Rumah 2 Lantai Tanpa Finishing Eksterior Tren Bangunan
Rumah 2 Lantai Tanpa Finishing Eksterior
Gbr : Proyek Reka Persada

Keindahan Alami
Beberapa tahun yang lalu, bahan material yang digunakan untuk membangun rumah disembunyikan. Misalnya dinding bata merah yang disemen (diplester), di-aci kemudian ditutupi dengan finishing cat. Berbeda dengan sekarang, dimana desain industrial menjadi trend yang mengedepankan keindahan alami, kemudian marak penggunaan beton, batu bata, kayu, logam yang justru ditampilkan dan dibuat seolah menjadi spotlight atau daya tarik dari sebuah rumah. Selain terkesan alami, rumah dengan dinding atau lantai tanpa finishing ini juga menghemat biaya.

Hiasan Diatas Topi-Topi Jendela Rumah
Hiasan diatas Jendela Rumah | Gbr : Pinterest

Hiasan Jendela
Pintu atau jendela kaca dengan bingkai (frame) minimalis tegas berwarna hitam sepertinya sudah menjadi tren akhir-akhir ini, biasanya digunakan sekaligus untuk menciptakan efek dramatis pada dinding yang menggunakan warna cat putih polos sehingga terlihat kontras. Jika terbiasa melihat ini di bagian pintu atau jendela, beberapa waktu nanti kamu akan menemukan frame seperti ini di area topi-topi rumah di atas jendela.

Memanfaatkan Lahan Secara Maksimal
Seiring dengan harga tanah di pinggiran kota yang kian meningkat, Pemilik rumah mencari cara bagaimana memaksimalkan apa yang mereka miliki. Bagi banyak orang, cara memaksimalkannya adalah dengan menambah ruang di area atas atau bawah rumah. Untuk area bawah atau basement ini biasanya digunakan untuk area parkir, gym maupun area olahraga lainnya. Saat mendesain garasi, pastikan punya rencana cadangan terhadap apa yang akan kamu lakukan pada ruang tersebut jika suatu ketika tak punya mobil lagi.

Sumber : domain.com.au

Itulah artikel mengenai 5 Tren Bangunan Yang Kini Makin Digemari . Ingin bangun rumah di Jogja, renovasi rumah di Jogja ataupun konsultasi rumah di Jogja dengan Arsitek Pemborong pada Kontraktor Jogja yang berpengalaman? Hubungi Reka Persada – Telp/SMS/WA : 081 328 800 516 | Mail : office@rekapersada.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.